Keok Dari West Brom, Van Gaal Salahkan Wasit

redaksi.co.id - Keok Dari West Brom, Van Gaal Salahkan Wasit , Jakarta - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyesalkan keputusan wasit Mike Dean yang...

18 0

redaksi.co.id – Keok Dari West Brom, Van Gaal Salahkan Wasit

, Jakarta – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyesalkan keputusan wasit Mike Dean yang mengusir Juan Mata saat timnya dikalahkan West Bromwich Albion dinihari tadi, Senin 7 Maret 2016. Menurut van Gaal, pemberian dua kartu kuning dalam waktu kurang dari lima menit itu tak wajar.

“Dia seharusnya tak bisa melakukan itu secara peraturan tetapi wasit seharusnya tahu siapa pemain yang bisa melakukan hal itu. Saya pikir Mata tak pernah melakukan jegalan yang terlalu kasar atau sesuatu seperti itu,” ujarnya usai pertandingan.

Manchester United yang kalah dari West Bromwich dengan skor 1-0 harus kehilangan mata sejak menit ke-26. Mike Dean awalnya memberikan Mata kartu kuning karena dinilai sengaja menghalangi tendangan bebas yang akan diambil oleh gelandang Darren Fletcher pada menit ke-23.

Tiga menit berselang, Dean kembali mengeluarkan kartu kuning dari sakunya setelah Mata dianggap menjegal Fletcher dengan keras. Sejak hilangnya Mata, permainan setan merah menjadi berantakan dan akhirnya kalah setelah Salomon Rondon menjebol gawang David de Gea pada menit ke-66.

“Ketika anda bermain 75 menit dengan 10 pemain, saya pikir kami merasa sangat tidak nyaman. Kami memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol tetapi akan selalu sulit ketika anda bermain 10 melawan 11,” ujar van Gaal. “Kekalahan ini adalah masalah besar karena tak seharusnya terjadi. Jika anda melihat pada babak pertama ini adalah kekalahan yang tak seharusnya terjadi.” BBC|FEBRIYAN

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!