5 Aplikasi untuk Bantu Proyek Sains Anda

redaksi.co.id - 5 Aplikasi untuk Bantu Proyek Sains Anda Saat ini informasi tentang ilmiah atau apapun yang menyangkut tentang kesehatan bisa anda dapat dari 5 aplikasi...

8 0

redaksi.co.id – 5 Aplikasi untuk Bantu Proyek Sains Anda

Saat ini informasi tentang ilmiah atau apapun yang menyangkut tentang kesehatan bisa anda dapat dari 5 aplikasi ilmiah ini. Aplikasi ini berkontribusi di berbagai disiplin ilmu. Dilansir dari laman Phone Arena, 5 aplikasi ini berkontribusi untuk penelitian di bidang kedokteran, fisika, kimia, astronomi, geologi, dan lain-lain.

MyShake

Ini adalah apilkasi yang dapat memantau terjadinya gempa. Jika Anda tinggal di tempat di sepanjang Cincin Api Pasifik, MyShake akan tepat untuk Anda. Diterbitkan oleh para peneliti di UC Berkeley, aplikasi ini memungkinkan Anda melacak aktivitas gempa sekaligus memberikan kontribusi data berharga untuk seismolog.

Aplikasi ini menggunakan berbagai sensor di perangkat Anda untuk mengukur aktivitas seismik. MyShake memberikan ahli geologi peta yang akurat dan rinci dari gempa bumi, yang dapat menyebabkan peringatan lebih maju dan tepat waktu. Anda juga bisa melihat data yang dikumpulkan, dan secara keseluruhan.

[email protected]

[email protected] adalah perusahaan yang bekerjasama dengan Sony, pembuat perangkat Xperia. Ilmuwan dari Stanford University mencoba untuk mempelajari lebih lanjut tentang mekanisme di balik banyak penyakit yang mengerikan.

DreamLab

DreamLab adalah produk yang dibuat dari kerjasama antara Vodafone dan peneliti di Institut Garvan di Australia. Aplikasi ini dibuat untuk membantu dalam menyembuhkan beberapa jenis kanker. Setelah Anda menginstal aplikasi, Anda akan dapat memilih bidang tertentu dari penelitian kanker yang Anda inginkan.

BOINIC

BOINC adalah proyek lain dari UC Berkeley, pembuat MyShake. BOINC memungkinkan Anda memilih bidang penelitian yang berkontribusi lebih nyata. Prosesor perangkat Anda akan bermitra dengan orang-orang dari peserta lain di seluruh dunia untuk membentuk superkomputer yang menganalisis data ilmiah penting. Setelah Anda memilih bidang ilmiah tertentu, BOINC akan menunggu sampai ponsel atau tablet terhubung ke pengisi daya sebelum mulai menganalisis data, sehingga tidak perlu khawatir tentang menguras baterai.

Reverse the Odds

Reverse Odds adalah permainan menyenangkan yang dibuat untuk kontribusi ilmiah. Aplikasi ini menawarkan kredit ketika Anda menganalisis gambar yang dapat membantu untuk mengidentifikasi berbagai bentuk kanker. Ini mungkin terdengar rumit, tetapi Anda tidak perlu pengalaman klinis untuk menggunakan aplikasi ini. Ini akan mengajarkan Anda bagaimana mengidentifikasi sel-sel kanker. Anda secara bersamaan akan memberikan kontribusi untuk ilmu pengetahuan dan memperoleh kredit yang dapat digunakan dalam permainan.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!