3 Kesalahan Keuangan yang Sering Dilakukan Pasangan Muda

redaksi.co.id - 3 Kesalahan Keuangan yang Sering Dilakukan Pasangan Muda Pasangan muda seringkalimenghadapimasalah keuangan.Penyebab utamanya adalah kurangnya perencanaan finansial yang dipikirkan dengan matang, bahkan tidak ada...

11 0

redaksi.co.id – 3 Kesalahan Keuangan yang Sering Dilakukan Pasangan Muda

Pasangan muda seringkalimenghadapimasalah keuangan.Penyebab utamanya adalah kurangnya perencanaan finansial yang dipikirkan dengan matang, bahkan tidak ada sama sekali.

Tidak dapat dipungkiri beberapa kesalahan tersebut masih dianggap sepele. Walaupun sebenarnya bisa berakibat fatal padakeuangan maupun hubungan cinta mereka.

Sebagai pelajaran bagi Anda yang tergolong pasangan baru,ketahuilah kesalahan-kesalahan tersebut agar Anda dan pasangan tidak jatuh di lubang yang sama

1. Tidak Transparan

Kesalahan yang sering terjadi di antarapasangan muda adalah tidak adanya transparansi dalam mengelola keuangan. Terutama, apabila berbicara tentang penghasilan pasangan.

Tidak jarang beberapa orang memilih berbohong pada pasangannya. Padahal,hal ini sangat rentan memicu konflik rumah tangga.

Untuk itu, sebaiknya lakukan perencanaan keuangan secara transparan tanpa harus menyembunyikan sesuatu.

2. Terlalu Banyak Konsumsi

Pasangan muda memang sering sekali terlena danterlarut menjalankan kehidupan sehari-hari yangkonsumtif.

Mulai dari pergi ke mal, makan di restoranyangtanpa disadari memberatkan keuangan rumah tangga lantaranbiaya konsumsi membengkak.

3. Belum Peduli Investasi

Kesalahan keuangan lain yang sering dilakukan pasangan muda adalah menganggap investasi belum diperlukan karena umur masih muda. Uang pun dipakai untuk bersenang-senang.

Hal ini merupakan kesalahan fatal, karena berinvestasi justru harus dimulai sedini mungkin agar kondisikeuangan lebih sehat ke depannya.

Jangan sampai pada saat Anda dan pasangan pensiun, uang tabungan yang dimiliki bersama tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!