6 Wanita Cantik Pasangan Pesepak Bola Top Indonesia

redaksi.co.id - 6 Wanita Cantik Pasangan Pesepak Bola Top Indonesia Bukan sesuatu yang aneh lagi melihat seorang pesepak bola profesional memiliki pasangan wanita cantik. Modal postur...

778 0

redaksi.co.id – 6 Wanita Cantik Pasangan Pesepak Bola Top Indonesia

Bukan sesuatu yang aneh lagi melihat seorang pesepak bola profesional memiliki pasangan wanita cantik. Modal postur atletis ala atlet plus penghasilan segunung dari pekerjaan mengolah si kulit bundar, jadi daya tarik kaum hawa untuk menjalin hubungan asmara dengan pemain sepak bola.

Hubungan cinta bisa berlangsung sebentar, hitungan bulan atau lama dan bermuara ke sebuah pernikahan. Bola.com merangkum kisah cinta wanita-wanita cantik dengan pesepak bola top Tanah Air. Simak cerita mereka:

1. Jeniffer Kurniawan

Kisah cinta antara gelandang serang blasteran Belanda-Indonesia,Irfan Bachdim dengan Jeniffer Kurniawan bersemi pada tahun 2010. Irfan mengenal Jeniffer yang berprofesi sebagai model saat mendampingi adik kandungnya Kim Jeffrey Kurniawan mengikuti laga amal yang melibatkan sejumlah pemain naturalisasi di Malang dan Surabaya.

Saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Jenifferselalu ada menonton aksi Irfan di lapangan. Tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk meresmikan hubungan cinta. Pada 11 Juli 2011 keduanya menikah di Belanda dalam kondisi perbedaan keyakinan.

Keluarga besar Irfan yang beragama Islam sempat tak merestui pernikahan tersebut. Protes keras saat itu datang dari paman sang pesepakbola, Helmi Ali Bachdim.

Helmi dengan lantang menolak pernikahan tersebut. Ia merasa Jennifer yang tak seiman dengan Irfan membawa pengaruh negatif di keluarga pemain binaan klub elite Negeri Kincir Angin, Ajax Amsterdam, tersebut.

Namun, perbedaan tak lantas membuat cinta keduanya padam. Justru sebaliknya, mereka terlihat kian sulit dipisahkan.

Irfan Bachdim Dandani Istrinya yang Seksi

Banyak orang membandingkan pasangan Irfan Bachdim-Jeniffer Kurniawan dengan superstar dunia David Beckham-VictoriaAdams. Irfan yang berwajah ganteng seringkali jadi bintang iklan. Sementara Jeniffer aktif di dunia modeling internasional.

Cerita Irfandan Jennifer ini mirip dengan Beckham, salah satu pesepak bola dunia yang dinilai sukses memaksimalkan aspek komersialnya, yang berjanji sehidup semati dengan Victoria, yang populer sebagai salah satu personel girl band Inggris, Spice Girl.

Saat ini pasangan Irfan-Jeniffer sudah dikarunia dua orang anak, Kenji Zizou Bachdim dan Kiyomi Sue Bachdim. Jeniffer mendampingi Irfan yang kini menetap di Jepang dan bermain di klubConsadole Sapporo. Keduanya sering pamer kemesraan di blog pribadi atau media sosialInstagram.Jeniffer Kurniawan yang berdarah Jerman, hingga kini masih rutin wira-wiri ke Jakarta untuk mengikuti acara peragaan busana.

2. Tribuana Tungga Dewi

Sosok bomber pelanggan Timnas Indonesia 2000-2012, Bambang Pamungkas, dikenal sebagai pribadi yang tertutup. Kisah cintanya jarang diendus media.

Pada 2004 publik dikagetkan dengan kabar pernikahannya dengan Tribuana Tungga Dewi. Wanita cantik yang dijumpai Bepe di sebuah acara yang digelar Pemprov DKI Jakartaitu bukanlah sosok orang terkenal. Walau pernah ikut kontes Abang None Jakarta, Dewi lebih serius berkarier di dunia perbankan.

Pasangan yang jarang mengumbar kemesraan di media tersebut kini sudah memiliki memiliki tiga anak: Salsa Alicia,Jane Abel, dan Syaura Abana. Dewi yang juga penggemar sepak bola dikenal sebagai pribadi yang amat mendukung suaminya.

Saat suaminya memutuskan hengkang dari klub yang dicintai, Persija Jakartadanpindah ke Pelita Bandung Raya, Dewi kerap bersuara membela belahan jiwanya di akun jejaring sosial pribadi miliknya. Ia juga selalu hadir di acara penting Bepe.

Sebut saja saat peluncuran buku biografi “Ketika Jemariku Menari”. Momen itu punya arti berharga bagi striker yang identik dengan nomor punggung 20 itu, yakni menekuni profesi baru sebagai penulis selain mengolah si kulit bundar.

Belakangan ia kerap melontarkan kicauan Twitter kritis berkaitan dengan konflik sepak bola nasional, sebagai bentuk dukungan kepada sang suami.

Bepe, pernah berujar begitu besar peran sang istri saat menjalani karier sebagai pesepak bola nasional. “Istriku adalah salah satu faktor besar dalam mendukung karier, bisa memberikan motivasi saat saya di atas atau sedang terpuruk. Tribuana Tungga Dewi, orang terpenting dalam hidup saya.”

3. Okie Agustina

Nama Okie Agustina dikenal publik saat dirinya menjadi istri vokalis band beken Ungu, Pasha alias Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Walau sudah dianugerahi tiga orang anak, pasangan tersebut resmi bercerai.

Kisah cinta Okie dengan Gunawan Dwi Cahyomulai jadi santapan gosip media kala sang janda cantik kerap datang ke sesi latihan Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2011. Benar saja, ternyata wanita asli Bogor tersebut menjalin cinta dengan Gunawan yang usianya jauh lebih muda.

Setahun berselang, keduanya meresmikan hubungan dalam ikatan pernikahan pada Jumat (13/7/2012) di Masjid Roosniah Al Achmad, Bogor Nirwana Residence, Bogor, Jawa Barat. Gunawan yang berposisi sebagai stoper memberikan mas kawin berupa kalung emas putih 13,7 gram dan uang tunai Rp 2.025.

Sesi foto pra wedding pasangan ini dilakukan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Okie dan Gunawan sempat digosipkan kumpul kebo, walau belakangan diketahui keduanya sudah menikah siri tujuh bulan sebelumnya.

Pada awalnya banyak orang meragukan bahwa hubungan antara Okie dan Gunawan bakal langgeng. Faktor perbedaan usia dan bidang pekerjaan keduanya yang amat bertolak belakang dinilai akan menjadi masalah. Setelahbercerai dengan Pasha, Okie aktif jadi bintang sinetron dan sempat menekuni karir sebagai penyanyi.

Nyatanya Okie membuktikan keseriusan menjalani hidup bareng Gunawan dalam suka dan duka. Saat Gunawan tak memiliki klub karena cedera berat pada 2012, ia rela membantu mencari nafkah. Ia bahkan mau diboyong ke kampung halaman Gunawan Dwi Cahyo di Jepara.

Gunawan kini menjadi pemain Persija Jakarta. Kondisi finansialnya bisa dibilang belum stabil, karena kompetisi tengah mati suri imbas konflik berkepanjangan antara PSSI dengan Kemenpora. SementaraOkiemengandalkan popularitasnya kerap bersuara di sejumlah acara stasiun televisi, untuk mengetuk hati kelompok elite yang bertikai di dunia sepak bola Tanah Air.

Pasangan Gunawan Dwi Cahyo danOkie Agustina kini dikaruniai dua orang anak dan hidup bahagia di Bogor.

4. Picci Ramlan

Memiliki wajah ganteng, pesepak bola belia, Syamsir Alam dikenal sebagai playboy. Ia kerap bergonta-ganti pacar.

Pemain jebolan pelatnas jangka panjang SAD Uruguay tersebut sempat menjalin asmara dengan sejumlah artis top. Beberapa di antaranya berusia lebih tua.

Alam sempat menjalin kemesraaan dengan penyanyi seksi, Aura Kasih, dan pemain sinetron, Tyas Mirasih. Yang terkini pesepak bola berdarah Minang tersebut tengah mesra denganPicci Ramlan, yang tak lain adalah keponakan dari Olla Ramlan.

Syamsir Alam Sambangi Kantor Bola.com

Picci yang dikenal Alam lewat seorang teman pada tahun 2009, merupakan keponakan dari model sekaligus presenter beken, Olla Ramlan. Keduanya mulai menjalin percintaan sejak awal 2015.

Syamsir Alam yang kelahiran 6 Juli 1992 mengaku Picci sosok setia yang mendampinginya saat terpuruk. Semenjak diputus kontrak oleh Persipasi Bandung Raya pada bulan Mei 2015, Alam kesulitan mendapatkan klub baru. Ia kini lebih sering bermain di ajang sepak bola amatir.

Dengan bantuan Picci Ramlan, Alam kini mulai menekuni dunia hiburan. Pilihan tersebut diambil untuk mendapat pemasukan saat ia menganggur sebagai pesepak bola.

Apakah hubungan ini akan berlanjut ke jenjang pernikahan? “Belum ada rencana ke arah sana. Namun yang pasti hubungan saya kali ini lebih serius,” ujar Syamsir Alam saat melakukan sesi wawancara dengan bola.com baru-baru ini.

5. Ishardianti Rahma

Pesepak bola muda,Evan Dimas Darmono, yang kini sedang menjalani sesi latihan di klub Spanyol, Espanyol B, mengaku banyak mendapat dukungan dari kekasihnya, Ishardianti Rahma. Wanita calon dokter tersebut dikenal Evan lima tahun silam.

Awal Evan berkenalan dengan Rahma, mirip kisah di Film Televisi (FTV) atau sinetron. Evan yang saat itu membela SMA Safta, Surabaya, bentrok dengan sekolah Rahma, SMAN 15, Surabaya. Alih-alih benci dengan Evan karena tim sekolahnya kalah dari SMA Safta, Rahma justru jatuh hati pada eks kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Saya kenal Evanwaktu dia masih anak SMA biasa yang jago main bola. Saya tidak berpikir dia bakal seperti sekarang. Jujur, saya kagum karena dia orangnya rendah hati dan tidak sombong, ujar Rahma kepada bola.com.

Benar, saya juga tidak tahu siapa Rahma, saya suka dia karena dia cantik dan baik, timpal Evan. Dari situlah komunikasi keduanya semakin intens. Mereka juga sempat berikrar untuk jadi sepasang kekasih, namun usia keduanya yang belum matang membuat hubungan mereka sempat renggang.

Eksklusif: Walau Cedera, Evan Dimas Tantang Kiper ini

Namun yang namanya jodoh tak akan kemana-mana. Usai menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013, komunikasi lajang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu dengan Rahma kembali membaik. Namun, saat akan kembali merajut asmara, orang tua Rahma meminta Evan datang ke rumah dan memintalangsung ke orangtua Rahma.

Kalau serius mau pacaran sama saya, Ayah minta Evan datang ke rumah. Evan pun datang menghadap ke ayah, jelas Rahma. Sejak saat itu, keduanya resmi berpacaran. Keluarga keduanya juga saling berkunjung. Evan tak jarang kerap mengajak sang kekasih dan keluarganya untuk sekadar jalan-jalan, atau menonton pertandingan saat Evanbermain.

Saat ini pasangan kekasih ini menghadapi ujian berhubungan jarak jauh. Komunikasi antara keduanya hanya bisa dilakukan lewat jaringan WhatsApp.

6. Dilah Kundi

Lagu pop percintaan yang populer di tahun 1980-an, Antara Anyer dan Jakarta, yang didendangkan penyanyi berdarah Malaysia, SheilaMajid, terasa cocok menggambarkan kisah percintaan antaraAndik Vermansah dan Dilah Kundi.

Pesepak bola belia asal Indonesia yang tengah berkarier di klub Malaysia tersebut menjalin asmara jarak jauh dengan kekasihnya. Andik tinggal di Selangor, sementara Dilah di Sidoarjo.

Sejak putus sekitar setahun lebih dengan kekasih lamanya, Tiara Darmawanti, Andik Vermansah cenderung tertutup soal hubungan dengan perempuan yang dipacarinya kini.

Andik mengaku, ia bersikap seperti ini karena trauma dengan perjalanan asmara dengan pacar lamanya. Maklum, kala itu kemesraan keduanya sering disorot media. Bahkan tak jarang, sang pacar bicara langsung dengan media mengenai hubungannya dengan Andik.

Saking tertutupnya, Andik Vermansah awalnya tak mau menyebutkan siapa nama lengkap Dilah lantaran khawatir kejadian dengan pacar sebelumnya terulang. Saya tidak mau buka latar belakang pacar dan bagaimana hubungan kami dari awal sampai saat ini. Biar hal itu menjadi rahasia kami berdua, ujar Andik.

Serunya Andik Vermansah Bermain Playstation Bersama Bola.com

Tak banyak yang bisa diketahui soal Dilah dan kisah keduanya dari awal hingga saat ini. Bola.com hanya mendapat sekelumit informasi dari orang tua Andik, Saman (ayah) dan Jumaiyah (ibu). Menurut mereka, Dilah adalah perempuan yang sangat baik, dalam bersikap, berperilaku, cara berpikir yang dewasa, serta bisa memberi nasihat-nasihat yang baik pada Andik.

Kalau datang ke rumah, Dilah selalu bantu-bantu saya masak atau apa saja. Dia juga sangat santun dan baik, ujar Jumaiyah, ibunda Andik.

Dilah sudah dianggap anak sendiri oleh orang tua Andik. Kedua orang tua bintang Selangor FA itu sangat menyukai pacar anaknya itu karena menjunjung tinggi sopan santun. Karena itu pula mereka tak keberatan jika Dilah turut serta kemana pun keluarga Andik pergi layaknya baru-baru ini, ketika rombongan keluarga Andik berwisata di pantai Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan pantai Papuma, Jember.

Kendati mengaku hubungannya dengan Dilah yang berhijab sangat serius, Andik belum bersedia bicara soal rencana untuk menikahinya.

Sudah ada pemikiran ke sana, tapi tidak dalam waktu dekat. Saya sekarang fokus menata karier dulu. Setelah semua siap, baru melangkah ke jenjang selanjutnya, kata Andik yang dibesarkanPersebaya Surabaya itu.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!