Liverpool Menang Dramatis, Klopp Puji Benteke

88

redaksi.co.id – Liverpool Menang Dramatis, Klopp Puji Benteke

Liverpool menang dramatis 2-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Selhurst Park,Minggu malam WIB (6/3/2016). Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji sang pahlawan kemenangan Christian Benteke.

Dalam pertandingan tersebut, The Reds —sebutan Liverpool– tertinggal lebih dahulu setelah Joe Ledley mencetak gol pada menit ke-48. Kondisi Liverpool semakin merana ketika James Milner mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-62.

Untungnya, sepuluh menit kemudian lini pertahanan Crystal Palace melakukan kesalahan yang berujung dengan gol Roberto Firmino. Dalam kondisi imbang, Klopp berjudi dengan memasukan Benteke untuk menggantikan Divock Origi di menit ke-80.

Perjudian ini berhasil. Di masa injury time, Benteke dijatuhkan Yannick Bolasie di kotak terlarang. Benteke yang mengambil eksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Liverpool pun mencuri tiga poin.

“Ini adalah perubahan yang sempurna. Benteke bekerja sangat keras. Sentuhan pertamanya adalah kesempatan besar dan terjadilah penalti. Dia membuat langkah besar dan memaksa situasi berubah menjadi milik kami,” ucap Klopp, dikutip dari Sports Mole.

Klopp juga memuji semangat juang Adam Lallana dan kawan-kawan yang tidak mengendur ketika bermain dengan 10 pemain. Bukannya bertahan, The Reds malah menekan Crystal Palace.

“Kami harus mengubah sistem dan mencoba tetap bermain terbuka. Kami tahu kalau cara ini berisiko. Kami terpaksa melakukannya, tapi ini adalah kemenangan besar untuk tim,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!