Alasan Barcelona Ngotot Jaga Messi Sampai 2021

redaksi.co.id - Alasan Barcelona Ngotot Jaga Messi Sampai 2021 Karier Lionel Messisepertinya bakal berakhir di Barcelona. Hal tersebut terlihat setelah manajemen Barcelona sudah mengajukan perpanjangan kontrak...

24 0

redaksi.co.id – Alasan Barcelona Ngotot Jaga Messi Sampai 2021

Karier Lionel Messisepertinya bakal berakhir di Barcelona. Hal tersebut terlihat setelah manajemen Barcelona sudah mengajukan perpanjangan kontrak Sang Messiah. Tidak tanggung-tanggung, El Barca meminta sang kapten untuk bertahan sampai tahun 2021.

Seperti dirilis El Mundo Deportivo, Sabtu (5/3/2016), Barcelonamemiliki alasan kuat agar Messi tak hengkang ke tim lain, minimal sampai lima tahun ke depan.

Sumber internal Los Azulgrana mengungkapkan, sosok pemain berkebangsaan Argentina tersebut bakal menjadi ikon sekaligus saksi saat klub kebanggaan masyarakat Catalunya tersebut memiliki stadion baru.

Barcelona bakal melakukan pengembangan terhadap Estadio Camp Nou. Mereka berencana mengubah struktur rangka dengan menambahkan atap.

Tak hanya itu, seluruh penonton akan dimanjakan dengan tempat duduk. Setelah jadi, kapasitas penonton akan bertambah dari 98 ribu menjadi 105 ribu tempat duduk.

Anggaran belanja tempat baru mencapai angka 495 juta euro atau lebih dari Rp 7,5 triliun. Saat stadion beroperasi, Barcelona berencana untuk menambah satu penanda bersejarah untuk Messi.

Pesepakbola berusia 28 tahun tersebut diharapkan bisa ikut serta dalam pembukaan venue anyar tersebut.

Messi melakukan debut berkostum Barcelona pada Oktober 2004. Jika kontrak baru disetujui, sang pemain kidal akan menjalani masa 18 tahun di klub raksasa La Liga tersebut. Musim ini, Messi masih menunjukkan tajinya sebagai pemimpin serta sumber gol armada Luis Enrique Martinez.

Total, pemilik tinggi 170 cm ini sudah menyumbang 33 gol dalam 34 partai di semua kompetisi. Terakhir, ia mencetak hattrick saat timnya unggul 5-1 atas Rayo Vallecano.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez mengakui, Messimasih punya kesempatan dan ruang terbuka lebar untuk berkembang. Ia memprediksi, pasangan sehati Antonella ini akan semakin tajam pada musim-musim berikutnya.

“Messi akan menjadi top skorer musim ini, dan itu akan terjadi lagi setidaknya dalam 2-3 tahun ke depan. Tapi saya tahu, dia tak sekadar mengejar itu, dan kemenangan tim adalah segalanya,” sebut Enrique.

Sumber: Daily Mail, El Mundo Deportivo

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!