Zootopia Berhasil Pecahkan Rekor Disney

redaksi.co.id - Zootopia Berhasil Pecahkan Rekor Disney Film animasi Zootopia baru saja sukses memecahkan rekor Disney di penjualan tiketnya pada akhir pekan lalu. Dilaporkan bahwa Zootopia...

13 0

redaksi.co.id – Zootopia Berhasil Pecahkan Rekor Disney

Film animasi Zootopia baru saja sukses memecahkan rekor Disney di penjualan tiketnya pada akhir pekan lalu. Dilaporkan bahwa Zootopia telah mencapai angka USD 73,7 juta pada pembukaan awal domestik.

Seperti disampaikan Entertainment Weekly, rekor baru yang dipecahkan film bertema peradaban hewan tersebut adalah sebagai film Walt Disney Animation Studios dengan angka pembukaan terbesar sepanjang masa. Frozen yang meraih USD 67,4 juta, sukses dikalahkannya.

Ini menjadi satu hal yang membanggakan bagi Disney. Dikarenakan,Zootopia bukanlah film yang diproduksi oleh Pixar. Tak hanya itu, Zootopia juga mampu menjadi film tayang Maret dengan pembukaan terbesar keempat dalam sejarah box office.

The Hunger Games masih menduduki tempat pertama dengan angka USD 152,5 juta, yang disusul dengan Alice in Wonderland dan Oz the Great and Powerful. Disney harus menyalip ketiga film tersebut untuk mendapatkan rekor terbaru.

Zootopia yang telah mengantongi angka USD 63,4 juta di luar negeri asalnya, secara kumulatif telah mencapai angka USD 158,8 juta jika digabungkan dengan pendapatan domestik. Penjualan di layar IMAX juga lumayan banyak dengan lebih dari USD 13 juta.

Zootopia juga menjadi film pertama yang menyingkirkan film superhero Deadpool dari singgasananya. London Has Fallen yang juga baru tayang di bulan ini, masih kalah dari Zootopia dalam hal pendapatan.

Daftar lima besar box office akhir pekan ini bisa disimak di bawah ini:

1. Zootopia – USD 73,7 juta

2. London Has Fallen – USD 21,7 juta

3. Deadpool – USD 16,4 juta

4. Whiskey Tango Foxtrot – 7,6 juta

5. Gods of Egypt – USD 5 juta

Ginnifer Goodwin dan Jason Bateman menyumbangkan suara untuk film Zootopia yang dikenai rating PG (BO). Zootopia juga telah mendapat kritik positif mengenai pesannya yang menyentil prasangkat dan toleransi. Film ini mendapatkan ulasan bernilai tinggi di mata para pengamat.

Artikel Menarik Lainnya:

Kronologi Munculnya Pasangan Ahok-Heru

Awas Jakarta Banjir

10 Ramalan Lonely Planet Tentang Wisata Masa Depan

Cathy Sharon Terlibat Prostitusi Online?

Yang Akan Dirasakan Warga Jakarta Saat Gerhana

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!