Kepada Jokowi, Mahmoud Abbas Curhat Soal Pengungsi Palestina

redaksi.co.id - Kepada Jokowi, Mahmoud Abbas Curhat Soal Pengungsi Palestina Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat berbincang dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di hari pertama gelaran...

13 0

redaksi.co.id – Kepada Jokowi, Mahmoud Abbas Curhat Soal Pengungsi Palestina

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat berbincang dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di hari pertama gelaran KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu malam. Dalam kesempatan itu, Abbas antara lain menceritakan soal nasib jutaan pengungsi Palestina.

“Tadi beliau bercerita juga mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perbatasan, permukiman ilegal, pengungsi Palestina yang ada di luar Palestina dan jumlahnya sangat besar kurang lebih 5 juta (orang),” tutur Jokowi di JCC, Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Merespons hal tersebut, Jokowi menyampaikan Indonesia akan memberikan dukungan penuh terhadap kemerdekaan Palestina. Dengan merdeka, maka pemerintah negara itu dapat lebih baik lagi mengurus rakyatnya.

“Indonesia mendukung penuh inisiatif yang akan dilakukan Palestina International Conference. Indonesia berharap hasil KTT di Jakarta ini bisa dijadikan masukan yang konkretdi mekanisme konferensi-konferensi selanjutnya,” ujarJokowi.

“Indonesia akan terus ikut berpartisipasi dalam rangka memperjuangkan Palestina,” imbuh dia.

Rangkaian kegiatan KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) ke-5 tentang Palestina dan Al-Quds Al-Sharif telah dimulai hari ini.

Di hari pertama, selain bertemu Abbas, Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan bilateraldengan Pangeran Yordania El Hassan Bin Talal.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!