Beda Nasib MU dan Liverpool Saat Main 10 Pemain

redaksi.co.id - Beda Nasib MU dan Liverpool Saat Main 10 Pemain Dua laga tersisa pekan 29 Liga Premier Inggris digelar Minggu 6 Maret 2016. Manchester United...

11 0

redaksi.co.id – Beda Nasib MU dan Liverpool Saat Main 10 Pemain

Dua laga tersisa pekan 29 Liga Premier Inggris digelar Minggu 6 Maret 2016. Manchester United (MU) dijamu West Bromwich Albion, sedangkan Liverpool bersua Crystal Palace.

Baik MU maupun Liverpool sama-sama harus bermain dengan 10 pemain di laga tersebut. Namun hasil berbeda didapat kedua tim kala harus main dengan 10 pemain.

Setan Merah gagal melanjutkan momentum kebangkitan. Pasukan Louis van Gaal harus mengakui keunggulan WBA 0-1. Gol tunggal tuan rumah dicetak Jose Salomon Rondon pada menit 66.

MU tak kuasa menahan gempuran WBA karena harus main dengan 10 pemain sejak menit 26. Gelandang serang Juan Manuel Mata diusir wasit akibat menerima dua kartu kuning. Mata memperoleh dua kartu kuning dalam kurun tiga menit saja.

Kekalahan ini menghentikan catatan bagus MU akhir-akhir ini. Mereka mampu menang tiga kali beruntun di Liga Inggris. Sunderland, Arsenal, dan Watford dikalahkan oleh MU sebelumnya.

Secara keseluruhan Setan Merah tidak pernah kalah di Liga Inggris dalam lima laga terakhir. Terakhir kali MU kalah di liga domestik pada 23 Januari saat dipermalukan Southampton 0-1.

Hasil negatif ini membuat The Reds Devils harus melorot ke urutan lima klasemen. MU digusur West Ham United yang unggul dua poin. MU juga makin tertinggal dari Manchester City yang menempati posisi empat atau zona Liga Champions. City unggul tiga angka dari MU.

Bila MU tak berdaya saat main 10 pemain, Liverpool justru secara dramatis mampu membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 menjadi menang 2-1 walau harus main dengan 10 pemain.

Berkunjung ke Selhurst Park, The Reds tertinggal lebih dulu di menit 48. Joseph Ledley menjebol gawang Liverpool memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Fans Liverpool makin ketar-ketir melihat kondisi timnya setelah di menit 62 James Milner diusir wasit akibat menerima dua kartu kuning. Liverpool harus mengejar ketertinggalan dengan 10 pemain.

Dalam kondisi sulit, keberuntungan memihak Liverpool. Kiper Alex McCarthy melakukan blunder fatal. Dia terpeleset saat menyapu bola. Si kulit bundar jatuh ke kaki Roberto Firmino. Dengan mudah pemain Brasil ini mencetak gol penyeimbang.

Dewi fortuna kembali memihak Liverpool. Beberapa detik sebelum bubaran, wasit memberikan hadiah penalti kepada pasukan Jurgen Klopp akibat pelanggaran terhadap Christian Benteke.

Benteke sendiri yang mengambil hadiah penalti tersebut. Pemain Belgia itu mampu menunaikan tugas dengan baik. Liverpool berbalik menang 2-1 dengan 10 pemain.

Donasi tiga angka ini mempertegas momentum kebangkitan The Reds. Klub yang bermarkas di Anfield itu memetik tiga kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!