West Brom Taklukkan 10 Pemain MU

120

redaksi.co.id – West Brom Taklukkan 10 Pemain MU

West Bromwich Albion (WBA) taklukkan 10 pemain Manchester United di The Hawthorns dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu malam WIB, 6 Maret 2016. Juan Mata menjadi pemain MU yang terkena kartu merah.

Setan Merah –sebutan MU– langsung menekan pertahanan WBA. Pada menit ketiga, Anthony Martial melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayang, bola masih terlalu lemah dan mudah ditangkap Ben Foster.

Tuan rumah hampir saja unggul. Pada menit kesembilan, Salomon Rondon melepaskan umpan lambung, bola pun langsung disundul Craig Dawson. Namun, akurasi sundulannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang MU.

Petaka untuk Setan Merah datang pada menit ke-26. Juan Mata mendapat kartu kuning kedua setelah menendang kaki Darren Fletcher. Mata mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-26 setelah melanggar Fletcher.

David De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Pada menit ke-37, dia menangkap bola hasil sepakan Saido Berahino yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang MU.

Dua menit kemudian, Setan Merah coba keluar dari tekanan. Jesse Lingard melepaskan umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan WBA. Martial yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan. Sayang, bola masih bisa diblok bek WBA McAuley.

Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.

Di awal babak kedua, atau tepatnya menit ke-50, Martial melepaskan umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan WBA. Bola langsung disambar oleh Marcus Rashford. Namun akurasinya masih melenceng di sebelah kiri gawang Ben Foster.

Empat menit kemudian, Lingard menembak bola dari depan kotak penalti WBA sebelah kanan. Tapi bola hasil sepakannya masih melayang tipis di atas gawang tim besutan Tony Pulis.

Tertekan, WBA coba memberikan aksi balasan. Pada menit ke-61, Berahino melepas sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayang, usahanya masih melebar di sebelah kiri gawang De Gea.

Gawang De Gea akhirnya bobol juga. Pada menit ke-66, Sebastian Pocognili melepaskan umpan silang. Salomon Rondon yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan tanpa bisa dihentikan De Gea.

Tertinggal satu gol, Setan Merah coba meningkatkan agresifitas serangan. Namun, usaha tim besutan Louis van Gaal belum membuahkan hasil, meski sudah memasukkan Memphis Depay.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta, West Brom menang 1-0. Hasil ini membuat mereka berada di posisi ke-11 dengan 39 poin. Sedangkan Setan Merah berada di urutan keenam dengan raihan 47 poin.

Susunan pemain

WBA: Ben Foster, Olsson, Chester, McAuley, Dawson, Yacob, Gardner, Fletcher, Sessegnon, Berahino, Rondon.

Manchester United: De Gea, Rojo, Smalling, Blind, Darmian, Mata, Martial, Carrick, Herrera, Lingard, Rashford.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!