Greysia Akui Lawan Lebih Baik

redaksi.co.id - Greysia Akui Lawan Lebih Baik - Hasil kurang menggembirakan datang dari satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di German Open 2016. Langkah pasangan ganda...

29 0

redaksi.co.id – Greysia Akui Lawan Lebih Baik

Hasil kurang menggembirakan datang dari satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di German Open 2016. Langkah pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akhirnya terpaksa harus terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-16, 22-24 dan 19-21, Sabtu (6/3) dini hari.

Ini adalah kekalahan pertama bagi Greysia/Nitya dengan duet Thailand tersebut. Sebelumnya, di China Open 2014, Greysia/Nitya menang 21-8 dan 21-18. Sementara di BCA Indonesia Open 2015, Greysia/Nitya menang 22-20 dan 21-17.

Di awal pertandingan, Greysia/Nitya unggul bukan tanpa tantangan. Puttita/Sapsiree kerap menempel perolehan poin Greysia/Nitya. Namun setelah merubah strategi di lapangan, Greysia/Nitya akhirnya berhasil menang 21-16 di game pertama.

Dari awal mereka mainnya tanpa lob. Kami mau mempercepat permainan, tapi mereka bertahan dengan permainan lambat. Baru di tengah permainan kami coba mengubah strategi lagi. Biar mereka lari, hingga akhirnya kami bsa unggul, kata Nitya.

Masuk ke game dua, permainan masih beradu ketat. Greysia/Nitya sempat unggul 10-7 dan 14-11. Namun, pasangan Thailand tak menyerah begitu saja. Mereka terus mengejar menyamakan kedudukan hingga bisa menang 24-22.

Selanjutnya di game ketiga, Greysia/Nitya banyak tertekan di awal permainan. Setelah tertinggal di poin-poin awal, Greysia/Nitya bisa unggul 13-8. Tapi lagi-lagi serangan Puttita/Sapriree berhasil menembus pertahanan pasangan Indonesia. Greysia/Nitya kalah tipis 19-21.

Di game kedua kami sempat unggul, tapi mereka bisa mengejar sampai akhirnya menang. Jadi di game ketiga mereka lebih percaya diri. Mereka hari ini tampil lebih baik dan tak mudah mati sendiri, ungkap Greysia.

Dengan demikian partai puncak German Open 2016 akan berlangsung tanpa seorang pun wakil dari Indonesia.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!