Ini Saran Meryl Streep Soal Akting pada Reza Rahadian

redaksi.co.id - Ini Saran Meryl Streep Soal Akting pada Reza Rahadian Malam sebelum bertemu bintang Hollywood Meryl Streep, Reza Rahadian tidak bisa tidur. Sepanjang malam ia...

13 0

redaksi.co.id – Ini Saran Meryl Streep Soal Akting pada Reza Rahadian

Malam sebelum bertemu bintang Hollywood Meryl Streep, Reza Rahadian tidak bisa tidur. Sepanjang malam ia berpikir, besok akan bertemu peraih tiga Oscar. Ia membayangkan, ketika master class dibuka, banyak orang terlibat. Semua murid pasti ingin bertanya kepada Meryl Streep.

Pertanyaannya, apa Meryl Streep akan meliriknya? Apakah Meryl mau mendengar Reza Rahadian memperkenalkan diri dan bertanya? Di kelas itu Meryl hanya membuka satu sesi tanya jawab. Dan satu sesi dibatasi hanya lima penanya. Belasan murid berlomba mengangkat tangan. Tak disangka, pandangan Meryl tertuju ke Reza.

“Meryl, Saya Reza Rahadian dari Indonesia. Anda pernah bilang bahwa seni peran bukan sekadar menjadi orang lain melainkan mencari persamaan karakter dengan diri kita lalu mencari perbedaannya. Dari situ, kita bisa mengembangkan karakter yang believable dan fresh. Bisakah Anda jelaskan itu?” tanya Reza Rahadian kepada bintang The Devil Wears Prada.

Meryl Streep tertegun sejenak. Ia menatap Reza, lalu menjawab, “Tidak ada satu definisi yang konkret dari istilah seni peran. Saya percaya sekali akting adalah seni kejujuran.” Meryl kemudian menasihati Reza, “This is the art of honesty, you have to be honest to your self, you have to be honest to society. Penting sekali bagi seorang aktor untuk peka terhadap sekitarnya dan menyerapnya, karena bukan tidak mungkin itu bermanfaat untuk pendalaman karakter di film-film Anda berikutnya,” kata Meryl Streep seperti ditirukan Reza Rahadian.

(wyn/adm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!