Penemu '@' pada Email Modern Meninggal Dunia

redaksi.co.id - Penemu '@' pada Email Modern Meninggal Dunia Ray Tomlinson, penemu email modern, telah meninggal pada usia 74 tahun. Kematiannya telah dikonfrimasi oleh Raytheon Co....

21 0

redaksi.co.id – Penemu '@' pada Email Modern Meninggal Dunia

Ray Tomlinson, penemu email modern, telah meninggal pada usia 74 tahun. Kematiannya telah dikonfrimasi oleh Raytheon Co. Meskipun Tomlinson tidak begitu dikenal di kalangan media mainstream, kontribusinya di dunia terkonologi sangat diakui.

Seperti pada tahun 2012, Tomlinson muncul dalam sebuah video berbicara tentang komputer pertamanya, Apple Macintosh. Sebelumnya, email memiliki kapasitas terbatas sebelum akhirnya pesan elektronik ini dapat dibagi ke beberapa orang dalam kerangka terbatas. Tapi sampai penemuannya pada tahun 1971 dari jaringan pertama orang-ke-orang email tidak ada cara untuk mengirim sesuatu ke orang tertentu di alamat tertentu.

Tomlinson lalu memilih “@” (at) simbol untuk menghubungkan nama pengguna dengan alamat tujuan dan sekarang telah menjadi ikon budaya. Dilansir dari laman Mashable, menurut temannya ia adalah seorang yang rendah hati dan sederhana. Tomlinson juga sempat meraih beberapa penghargaan.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!