6 Perusahaan dengan Miliarder Terbanyak Dunia

202

redaksi.co.id – 6 Perusahaan dengan Miliarder Terbanyak Dunia

Laporan yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Shanghai Hurun mengungkap bahwa terdapat 2.188 miliarder di dunia. Para miliarder tersebut tersebar di beberapa wilayah di dunia dan memiliki andil yang besar di beberapa perusahaan bonafit.

Beberapa perusahaan dunia ternyata memiliki jumlah miliarder lebih banyak dibanding lainnya. Tentu saja, perusahaan ini juga sudah berdiri sejak beberapa tahun yang lama.

Melansir Business Insider, Senin (7/3/2016) berikut enam perusahaan dengan jumlah miliarder terbanyak:

6. Facebook

Jumlah karyawan: 12.700 orang

Jumlah miliarder: 5 orang

Perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, California ini didirikan oleh Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, dan Chris Hughes. Di tahun 2015, Facebook berhasil mendapat keuntungan dari penjualan sebesar US$ 12,5 miliar.

5. Hennes & Mauritz

Jumlah karyawan: 93.351 orang

Jumlah miliarder: 5 orang

Hennes & Mauritz atau yang sering dikenal dengan nama H&M merupakan salah satu perusahaan ritel baju terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1947 oleh Erling Persson. Tonggak pimpinan perusahaan kini diambil alih oleh anaknya, Erling Persson.

4. Walmart

Jumlah karyawan: 2.200.000 orang

Jumlah miliarder: 7 orang

Perusahaan ini bermarkas di Bentonville, Arkansas. Perusahaan ritel asal Amerika ini kini memiliki 11.000 toko di seluruh dunia. Perusahaan ini didiikan oleh Samuel Moore dan James Walton pada tahun 1962.

3. Roche

Jumlah karyawan: 88.509 orang

Jumlah miliarder: 9 orang

Perusahaan bioteknologi terbesar dunia ini mampu menduduki peringkat sepuluh besar dengan jumlah miliarder Sembilan orang. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1896.

2. Cargill

Jumlah karyawan: 150.000 orang

Jumlah miliarder : 10 orang

Didirikan pada tahun 1865, Cargill merupakan salah satu perusahaan terbesar asal Amerika. Perusahaan ini bergerak di bidang penyediaan bahan pangan dan produk industri. Perusahaan ini kini dijalankan oleh keluarga Cargill-MacMillan.

1. Hyatt

Jumlah karyawan: 45.000

Jumlah miliarder: 10 orang

Perusahaan perhotelan terbesar dunia ini didirikan pada tahun 1957. Perusahaan yang digagas oleh Jay Pritzker ini berhasil menduduki peringkat nomor satu dengan total miliarder 10 orang. (vna)

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!