Luapan Sungai Ciliwung Tutup Akses Jalan Inspeksi Kampung Melayu

redaksi.co.id - Luapan Sungai Ciliwung Tutup Akses Jalan Inspeksi Kampung Melayu Jalan Inspeksi yang berada di wilayah Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam air.Banjir berasal...

43 0

redaksi.co.id – Luapan Sungai Ciliwung Tutup Akses Jalan Inspeksi Kampung Melayu

Jalan Inspeksi yang berada di wilayah Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam air.Banjir berasal dari luapan air Kali Ciliwung yang bersumber dari Bendung Katulampa, Bogor.

Air yang telah melewati tanggul kali setinggi 4 meter sudah menutupi sebagian rumah warga yang berada di RW 2, Kampung Pulo. Meski begitu, saat ini tengah diupayakan untuk penyedotan untuk mengurangi debit air yang masuk ke pemukiman warga.

“Debit air naik lagi, kita sudah siagakan pompa. Di sini ada 2 pompa, untuk yang Kampung Pulo ada 2 pompa juga, habis ini mau dikirim satu lagi pompa,” kata Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana, Selasa (8/3/2016).

Camat Jatinegara Budi Setiawan mengaku pihaknya sudah ke lokasi dan melihat langsung luapan air. Ia menuturkan, air yang menggenangi rumah warga tidak lain karena kirimanBendung Katulampa yang semalam berstatus siaga I. Dan saat ini, air kiriman telah sampai di sejumlah kawasan di Jakarta seperti di Kampung Pulo.

Hingga siang, debit air Sungai Ciliwung masih meningkat. Berdasarkan data dari Posko Siaga Banjir Kampung Pulo, saat ini ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 81 cm pada pukul 11.40 WIB usai mengalami penurunan sekira 60 cm.

Sementara pintu air Depok mencapai 165 cm dan pintu air Manggarai mencapai 800 cm. Luapan air Ciliwung pun mulai menggenangi Jalan Jatinegara Barat. Dua unit pompa air dari Sudin Damkar Jakarta Timur terlihat di lokasi untuk membuang aliran ke Sungai Ciliwung.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!