Saksikan Gerhana Matahari, Pengunjung Planetarium Bawa Bekal

redaksi.co.id - Saksikan Gerhana Matahari, Pengunjung Planetarium Bawa Bekal , Jakarta - Seorang pengunjung Planetarium Jakarta yang membawa serta anak-anaknya yang masih kecil adalah Rara,...

18 0

redaksi.co.id – Saksikan Gerhana Matahari, Pengunjung Planetarium Bawa Bekal

, Jakarta – Seorang pengunjung Planetarium Jakarta yang membawa serta anak-anaknya yang masih kecil adalah Rara, 31 tahun. Ibu dari dua anak ini, membawa kedua buah hatinya untuk melihat gerhana matahari pada pagi ini.

“Kami dari Depok, sampai di sini sekitar pukul 03:30 WIB,” kata Rara saat ditemui di Planetarium Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada Rabu 9 Maret 2016. Ia melanjutkan bahwa ia sempat terkena macet saat sudah berada di kawasan Cikini.

Rara yang datang dengan suami, dan anakya bernama Zaki, 6 tahun, dan Bintang, 1 tahun, mengaku anaknya yang paling besar sangat antusias ingin mengetahui apa itu gerhana matahari.

Ia bercerita bahwa dirinya dan suami baru merencanakan pergi melihat fenomena gerhana matahari pada kemarin. “Langsung saya cari tahu info, telepon ke sini (Planetarium),” ucapnya.

Rara menyatakan tak ada persiapan khusus untuk melihat fenomena ini bersama keluarganya, hanya saja memang apa yang ia bawa lebih seperti pada keperluan piknik. “Bawa bekel aja agak banyak, kayak mau piknik.”

Arus lalu lintas di sekitar Cikini Raya, terpantau padat terutama di depan pintu masuk Taman Ismail Marzuki, akibat banyaknya pengunjung yang datang ke Planetarium Jakarta.

DIKO OKTARA

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!