Mantan Pembalap F1 Remehkan Rio Haryanto

redaksi.co.id - Mantan Pembalap F1 Remehkan Rio Haryanto Mantan pembalap Formula 1 (F1) kelahiran Belanda, Robert Doornbos menilai kehadiran Rio Haryanto di F1 karena faktor uang....

17 0

redaksi.co.id – Mantan Pembalap F1 Remehkan Rio Haryanto

Mantan pembalap Formula 1 (F1) kelahiran Belanda, Robert Doornbos menilai kehadiran Rio Haryanto di F1 karena faktor uang. Dia juga meragukan Rio bisa lolos sesi kualifikasi di setiap seri F1 musim ini.

“Rio Haryanto berada di F1 untuk alasan tertentu. Uang yang dia bawa dan dia adalah duta Indonesia. Kita harus melihat, apakah dia dapat selalu lolos kualifikasi,” ujar Doornbos di Sports Mole.

Rio Haryanto sendiri akan memulai debutnya di F1 bersama Manor Racing pada 20 Maret mendatang di Sirkuit Albert Park, Australia. Pembalap asal Solo ini telah melakukan serangkaian tes pramusim sebelum memulai debutnya itu.

Dari tes terakhir di sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol beberapa waktu lalu, Rio menempati peringkat 12 dengan catatan waktu 1 menit 25,899 setelah melahap 58 lap. Catatan waktu itu lebih baik dari yang ditorehkan pembalap Mercedes, Nico Rosberg yakni 1 menit 26,140 detik dari 70 lap yang dijalaninya.

Penilaian Doornbos pada Rio berbanding terbalik dengan penilainnya pada rekan setim Rio, Pascal Wehrlein. Menurutnya, Werhlein bisa menyumbang poin bagi Manor karena dia adalah pembalap yang bagus.

“Saya pikir mereka (Manor) bisa berharap meraih poin, terutama dengan keberadaan Wehrlein di tim. Saya pikir dia pembalap yang sangat bagus,” kata Doornbos.

Doornbos sendiri hanya pernah dua musim mencicipi balapan F1 yakni di musim 2005 dan 2006. Di dua musim itu, Doornbos membela dua tim: Minardi dan Red Bull. Sayangnya, dia tak pernah satu kalipun meraih podium.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!