Lihainya Shakira Membagi Waktu

redaksi.co.id - Lihainya Shakira Membagi Waktu - Menjadi seorang ibu bukan pekerjaan yang mudah. Ada kalanya seorang ibu sulit untuk menikmati waktu sendiri karena harus...

24 0

redaksi.co.id – Lihainya Shakira Membagi Waktu

– Menjadi seorang ibu bukan pekerjaan yang mudah. Ada kalanya seorang ibu sulit untuk menikmati waktu sendiri karena harus mengurus anak-anak.

Namun demikian, tidak demikian dengan penyanyi pop Shakira. Perempuan asal Kolombia ini justru lihai membagi waktunya dengan anak dan waktu sendiri. Apa rahasianya?

Rahasia terbesar saya adalah tetap seimbang dalam memberikan waktu untuk diri berolahraga sejam tiap hari, ungkap Shakira kepada Pop Sugar.

Shakira mengatakan berolahraga membuat kondisi jiwa dan raganya menjadi seimbang.

Berolahraga juga membuat perempuan 39 tahun itu bisa fokus pada kewajibannya dan maksimal dalam menjalankan kewajiban-kewajiban itu.

Terkadang saya kelalahan saat pagi hari, namun berkat olahraga, level energi saya jadi kembali naik, imbuh Shakira.

Shakira termasuk perempuan yang sibuk. Selain masih berkecimpung di dunia hiburan, pelantun Waka Waka itu harus mengurus dua buah hatinya, Milan dan Sasha.

Milan dan Sasha adalah buah hubungannya dengan sang kekasih, Gerard Pique.

Shakira mampu menjadi ibu yang baik bagi Milan dan Sasha. Hal ini tidak lepas dari bantuan Gerard Pique.

Shakira mengatakan Pique selalu membantu Shakira ketika dia sedang stres dan memberikan masukan dari berbagai sudut pandang.

Dia dukungan terbesar saya. Kami berdua orangtua yang sangat aktif berpartisipasi, jadi tidak pernah terasa satu di antara kami yang memikul beban, tutur Shakira yang pernah berduet dengan Beyonce Knowles di lagu Beautiful Liar.

Tantangan dalam mengasuh Milan dan Sasha adalah bahasa yang berbeda. Maklum, Pique dan Shakira memiliki latar belakang asal yang berbeda.

Pique adalah orang Catalan, sedangkan Shakira dari Kolombia. Di keluarga ini ada dua bahasa yang sering digunakan, yaitu Catalan dan Inggris.

Shakira mengatakan penggunaan dua bahasa itu justru membantu Milan dan Sasha. Penggunaan dua bahasa ini bisa meminimalisasi kebingunan bahasa.

Ayah mereka, sebagai contoh, selalu berbicara bahasa Catalan kepada mereka. Saya berusaha berbicara bahasa Inggris, namun jika saya ganti bahasa, saya berusaha untuk tidak mencampur dua bahasa dalam satu kalimat, tutur Shakira. Tribunnews/deo

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!