Harapan Pesaing Rio Haryanto Untuk Arda Turan

redaksi.co.id - Harapan Pesaing Rio Haryanto Untuk Arda Turan Gelandang serba bisa, Arda Turan bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun lalu. Banderolnya tergolong mahal, mencapai...

21 0

redaksi.co.id – Harapan Pesaing Rio Haryanto Untuk Arda Turan

Gelandang serba bisa, Arda Turan bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun lalu. Banderolnya tergolong mahal, mencapai angka Rp 510 miliar. Belum apa-apa, ia mendapat sokongan untuk pindah ke Real Madrid. Dorongan itu datang dari pembalap Formula Satu (F1), Fernando Alonso.

Seperti dirilisturkish-football.com, Rabu (9/3/2016),Turan bertemuAlonso diAzerbaijan, saat keduanya terlibat dalam sebuah kegiatan. Keduanya saling berbagi cerita, yang ujung-ujungnya harapanAlonso agar sang pemain berkostum RealMadrid, musim depan.

Pesaing Rio Haryanto pada balapan F1 musim 2016 tersebut terkenal sebagai penggemar Real Madrid. Di sisi lain, ia juga pecinta permainan Turan.

“Saya mengenal Arda, karena dia pemain yang datang dari Atletico Madrid. Dia pemain yang luar biasa, dan tampil apik bersama Barcelona. Tapi saya Madridistas, dan saya ingin dia ada di Santiago Bernabeu musim depan,” tegas Alonso.

Turan sendiri enggan berspekulasi terkait keinginan pembalap McLaren-Honda tersebut. Ia mengaku hanya berbincang ringan, dan tak terlalu serius dengan rencana karier.

“Saya kagum pada Alonso, dan kami ngobrol tentang Madrid, itu aja,” jelas winger berusia 29 tahun ini.

Asa Alonso sepertinya bakal sulit terealisasi. Musim ini saja, Turan mampu menunjukkan potensi luar biasa. Ia bermain sebanyak 14 laga, mencetak 1 gol da 3 assist. Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez menganggap, pemain timnas Turki tersebut hanya butuh waktu.

“Dia akan menjadi kekuatan kami, dan selalu ada dalam skenario permainan. Saya yakin dia bisa maksimal tahun ini, juga tahun depan,” tutur Enrique.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!