Kartu Merah Berujung Kekalahan, Juan Mata Minta Maaf

redaksi.co.id - Kartu Merah Berujung Kekalahan, Juan Mata Minta Maaf Kekalahan 1-0 Manchester United dari West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (6/3) kemarin, diakui Juan...

18 0

redaksi.co.id – Kartu Merah Berujung Kekalahan, Juan Mata Minta Maaf

Kekalahan 1-0 Manchester United dari West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (6/3) kemarin, diakui Juan Mata tak bisa dilepaskan oleh kartu merah yang diterimanya.

Mata diusir wasit di menit 26 setelah mendapat dua kartu kuning dalam rentang tiga menit akibat melakukan dua pelanggaran tak perlu kepada Darren Fletcher. Bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama, United akhirnya harus kebobolan gol Salomon Rondon di menit 66 yang bertahan hingga laga usai.

Melalui blog pribadinya, Mata ingin meminta maaf atas kesalahannya itu. Setelah bermain hampir 500 laga sebagai pemain profesional, baru pada Minggu kemarin saya diusir untuk pertama kali di sepanjang karier, tulisnya.

Dalam sepakbola, kartu merah adalah hal yang biasa di setiap pekannya. Tapi, yang membuat saya sakit hati adalah menyaksikan rekan setim saya harus bermain dengan sepuluh pemain untuk waktu yang lama.

Banyak pelanggaran lain yang lebih keras, namun tidak mendapat hukuman seperti yang saya dapatkan, tetapi di saat yang sama saya tidak bisa mencegahnya. Jadi, saya merasa bertanggung jawab atas segala aksi yang saya lakukan. Saya juga merasa tidak enak kepada para suporter.

Kini, saya fokus sepenuhnya untuk laga berikut, derby [North-West] melawan Liverpool di Liga Europa. Di olahraga ini, tidak ada cukup waktu untuk berselebrasi maupun bersedih. Selepas kegembiraan dan gol melawan Watford, saya langsung mendapatkan pengalaman pahit. Yang penting saat ini adalah terus menatap ke depan, tandasnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!