2 Calon Pengganti Conte di Timnas Italia

197

redaksi.co.id – 2 Calon Pengganti Conte di Timnas Italia

Roberto Donadoni dan Claudio Ranieri disebut-sebut sebagai calon terkuat pelatih baru timnas Italia bila sudah ditinggalkan oleh Antonio Conte, yang dikabarkan akan mengemban tugas baru sebagai pelatih Chelsea mulai musim 2016/2017.

Saat ini Donadoni bertugas sebagai pelatih Bologna dan Ranieri tengah berkibar bersama Leicester, calon kuat juara Liga Inggris.

Kontrak Conte sendiri di timnas akan berakhir musim panas ini, seiring dengan berakhirnya Euro 2016 di Prancis. Mantan pelatih Juventus itu menangani tim Azzurri sejak 2014 setelah dipecatnya Cesare Prandelli yang gagal di Piala Dunia Brasil.

Menurut harian olahraga terkemuka Gazetta dello Sport, presiden asosiasi sepak bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, sudah menyusun beberapa nama kandidat pengganti Conte. Donadoni, yang juga pernah memegang timnas pada 2006-2008, dinilai sebagai calon yang pas.

Namun tampaknya Donadoni bakal diburu banyak klub sehingga tugas di timnas bisa jadi hanya opsi saja. Salah satu tim besar yang memburunya adalah mantan klubnya sebagai pemain dulu, AC Milan.

Donadoni adalah sosok yang sangat diinginkan Milan untuk menggantikan Sinisa Mihajlovic, selain pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco.

Di bawah nama Donadoni adal Ranieri. Bila ia sukses membawa Leicester menjadi kampiun, kesempatan untuk merayunya dan menawarkan pekerjaan baru dinilai lebih terbuka karena tak ada lagi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di klub Inggris itu.

Namun bisa jadi, mantan pelatih Chelsea itu juga ingin menemani Leicester merasakan manisnya berlaga di Liga Champion musim mendatang.

Nama lain yang juga masuk bursa adalah pelatih Torino, Giampiero Ventura. Tapi peluang pelatih veteran itu untuk memimpin Gli Azzurri dinilai kecil karena namanya tidak terlalu difavoritkan.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!