Maria Sharapova Akhirnya Dihukum Empat Tahun

redaksi.co.id - Maria Sharapova Akhirnya Dihukum Empat Tahun SYDNEY -Maria Sharapova mendapat hukuman lantaran kasus doping yang ia alami, hal itu tentu akan membawa pengaruh buruk...

14 0

redaksi.co.id – Maria Sharapova Akhirnya Dihukum Empat Tahun

SYDNEY –Maria Sharapova mendapat hukuman lantaran kasus doping yang ia alami, hal itu tentu akan membawa pengaruh buruk terhadap kariernya.

Sharapova resmi mendapatkan sanksi dari ITF (International Tennis Federation).

Dimulai dari 2 Maret 2016, sampai empat tahun ke depan, Sharapova tidak boleh berkarier atau pun melakukan kegiatan yang berkaitan dengan tenis.

Menurut berita dari Telegraph, hal ini sekaligus menjadi pertanda berhentinya karier Sharapova.

Wanita 28 tahun asal Rusia ini mengkonfirmasi langsung dirinya positif menggunakan doping.

Jenis doping yang dikonsumsi Sharapova adalah Meldonium, obat peningkat daya tahan dan stamina tubuh yang diproduksi di Latvia.

Menurut Sharapova sudah mengkonsumsi Meldonium untuk alasan kesehatan sejak 10 tahu yang lalu (2006).

Sedangkan lembaga anti-doping dunia atau WADA (World Anti-Doping Agency) baru mengkategorikan Meldonium sebagai doping sejak 1 Januari 2016.

Meski demikian, pihak WADA sudah memberikan surat peringatan kepada Sharapova sejak 22 Desember 2015, tetapi sang petenis tidak terlalu memperhatikannya.

Akan sangat sulit bagi Sharapova untuk meneruskan kariernya setelah empat tahun ke depan, sebab sudah masuk daftar hitam WADA.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!