Media Inggris Kritik Liburan Keluarga Pangeran William

97

redaksi.co.id – Media Inggris Kritik Liburan Keluarga Pangeran William

Liburan keluarga Pangeran William menuai kritik dari publik. Selepas foto-foto liburannya dimuat banyak media, media Inggris menyebut sang pangeran sebagai ‘workshy royal’.

Tabloid The Sun menulis ‘Bersalju Lagi… Workshy Will Ajak Keluarga Main Ski’ sebagai judul utamanya. Media itu mencatat William hanya melakukan 122 kunjungan resmi tahun lalu, sedangkan neneknya Ratu Elizabeth II melakukan 341 kunjungan tahun lalu.

William juga bekerja sebagai pilot helikopter untuk servis ambulans udara dekat rumahnya di Norfolk. Menjadikannya keturunan bangsawan pertama yang bekerja di bidang sipil.

Media lain Daily Mail melaporkan William namun hanya bekerja 80 jam dalam satu bulan. Seorang sumber mengatakan ia bahkan jarang berada di posnya saat jam kerja.

Beberapa koran mengkritik kegagalan William memanggil media untuk memotretnya saat liburan, justru memilih satu fotografer saja yang lalu mendistribusikan fotonya lewat Istana.

William konon memiliki ketidakpercayaan pada media menyusul kematian ibunya yang tewas dalam kecelakaan karena dikuntit paparazzi. Tapi kritik menyebut berhadapan dengan media dan melakukan tugas publik adalah bagian dari tanggung jawabnya sebagai keluarga kerajaan.

Tabloid Daily Express bulan lalu namun membela William. Mengatakan ia tidak mau jadi pekerja keras seperti ayahnya karena ingin bisa jadi ayah yang banyak ada untuk anak-anaknya. William disebut paham rasanya tumbuh tanpa banyak kehadiran ayahnya, dikutip dari AFP.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!