5 Pemain Top Incaran Conte di Chelsea

redaksi.co.id - 5 Pemain Top Incaran Conte di Chelsea Chelsea kemungkinan besar akan menunjuk Antonio Conte sebagai manajer baru musim depan. Pelatih timnas Italia itu akan...

61 0

redaksi.co.id – 5 Pemain Top Incaran Conte di Chelsea

Chelsea kemungkinan besar akan menunjuk Antonio Conte sebagai manajer baru musim depan. Pelatih timnas Italia itu akan menggantikan Guus Hiddink yang hanya dikontrak sampai akhir musim.

Conte bisa bergabung dengan Chelsea mulai musim panas nanti karena kontraknya sebagai arsitek timnas Italia akan habis usai Piala Eropa 2016.

Meski belum diumumkan secara resmi, Conte dilaporkan Gazzetta World sudah memiliki daftar belanja. Setidaknya ada lima pemain top yang diminta Conte untuk didatangkan oleh Roman Abramovich.

Abramovich harus menyiapkan dana ekstra besar karena pemain incaran Conte berstatus bintang. Otomatis Chelsea harus memiliki anggaran belanja di atas 150 juta euro.

Siapa saja pemain incaran Conte?

1. Edinson Cavani

Bomber Paris Saint Germain ini berada di urutan pertama untuk didatangkan Conte ke Stamford Bridge. Conte sangat menyukai Cavani. Sejak masih melatih Juventus, Conte sudah melirik Cavani.

Cavani dibutuhkan Conte karena para penyerang yang dimiliki Chelsea musim ini tidak terlalu tajam.

Diego Costa lebih banyak membuat ulah tidak terpuji. SemenatraLoic Remy dan Radamel Falcao tidak bisa diandalkan menjadi mesin gol.

Agak sulit membajak Cavani. PSG pastinya akan ngotot mempertahankan pemain asal Uruguay itu. Pasalnya PSG hampir pasti ditinggal Zlatan Ibrahimovic.

2. Leonardo Bonucci

Chelsea pasti akan membeli bek tengah baru. Sebab John Terry sudah memastikan diri pergi dari Stamford Bridge akhir musim nanti saat kontraknya berakhir.

Buruan utama Conte untuk pengganti Terry adalah bek Juventus, Leonardo Bonucci. Eks pemain Bari ini merupakan pemain kesayangan Conte.

Conte selalu mengandalkan Bonucci saat melatih Juve maupun timnas Italia. Gaya main Bonucci sangat cocok untuk menjadi pengganti Terry.

Sebagai bek tengah, Bonucci punya kemampuan ciamik dalam melepas umpan jauh ke jantung pertahanan lawan.

3. Radja Nainggolan

Tak stabilnya permainan Nemanja Matic membuat Conte akan merekrut Radja Nainggolan musim panas nanti.

Tenaga pemain 27 tahun itu sangat dibutuhkan Conte untuk mematahkan serangan lawan. Nainggolan merupakan gelandang bertahan yang memiliki tekel-tekel keras.

Conte sudah sejak lama menyukai Nainggolan. Ketika masih melatih Juventus, Conte sempat mencoba merekrut pria Belgia itu dari Cagliari, tapi kalah bersaing dengan Roma.

Namun, Chelsea harus bersaing dengan Manchester United. Bila Jose Mourinho jadi melatih MU, Setan Merah juga akan menargetkanNainggolan.

4. Miralem Pjanic

Pjanic juga masuk radar Conte untuk memperbaiki lini tengah Chelsea. Kreativitas Pjanic dibutuhkan karena Cesc Fabregas sudah menurun performanya.

Pemain asal Bosnia Herzegovina itu bakal memicu perang Chelsea dengan Manchester United. Setan Merah juga menginginkan Pjanic karena tak memiliki playmaker andal.

Kehebatan Pjanic mengeksekusi tendangan bebas jadi nilai lebih yang membuat Conte menyukainya.

Mantan pemain Olympique Lyon itu akan dijadikan sebagai Andrea Pirlo-nya Chelsea oleh Conte.

5. Paul Pogba

Nama terakhir yang akan coba direkrut Conte adalah Paul Pogba. Conte tidak menjadikan mantan anak asuhnya di Juventusitu sebagai buruan utama karena sadar akan sangat berat membajaknya.

Pogba diincar banyak klub besar lainnya seperti Manchester City, MU, Real Madrid, hingga Barcelona. Dengan banyaknya klub kaya yang melirik, harga Pogba bakal melonjak drastis.

Harga pemain asal Prancis itu bisa menembus di atas 90 juta euro. Karena itu,Conte tidak terlalu yakin bisa merekrut Pogba.

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!