Raisa Ingin Belajar Bisnis di Industri Bisnis

redaksi.co.id - Raisa Ingin Belajar Bisnis di Industri Bisnis Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad RafiqJAKARTA - Berkarir di industri musik, rupanya tidak selalu membuat Raisa Andriana ingin...

37 0

redaksi.co.id – Raisa Ingin Belajar Bisnis di Industri Bisnis

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

JAKARTA – Berkarir di industri musik, rupanya tidak selalu membuat Raisa Andriana ingin tampil sebagai penyanyi saja.

Raisa mengaku, ia juga ingin membuat manajemen sendiri untuk di dunia musik.

Hal itu yang saat ini tengah terus digali pelantun ‘Serba Salah’, untuk terus belajar bagaimana membuat suatu manajemen musik yang baik.

“Aku sangat tertarik, karena dari kemarin kan nyanyi doang sama bikin lagu,” ujar Raisa ketika ditemui Tribunnews.com, di JIExpo Kemayoran, beberapa hari lalu.

Raisa juga mengatakan, pada saat menggelar konser tunggal beberapa waktu lalu, ia membuat atas dasar konsep dan memikiran dia.

“Aku belajar terus jadi executive producer, belajar supaya bisa bikin management, dan kemarin konser juga semuanya sendiri. Jadi emang aku pengen belajar industri musik, dan bisnisnya, supaya ke depannya bisa lebih sustained,” katanya.

Penyanyi berusia 25 tahun mengatakan sangat penting memiliki manajemen. Apalagi kegiatannya dalam industri hiburan membuat ia perlu membuat tim yang dapat dikelola dengan baik, sehingga bisa bersaing dengan musisi lainnya.

Raisa menambahkan, jika memiliki manajemen sendiri, tentu akan lebih mudah membuat sesuatu hal dengan visi dan misi yang sesuai dengan kemauannya.

“Kalau kita sebagai musisi punya manajemen sendiri, kan lebih enak karena pasti punya visi dan misi yang sama. Jadi pasti semuanya kompak. Hal ini kan perlu di maintained, melalui manajemen,” tandasnya.

“Kalau kita berkarya, terus kita yang mengolah sekaligus menentukan nasib karya kita sendiri, jauh lebih enak. Lebih jujur aja. Jadi manajemen musik sangat penting,” lanjut Raisa.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!