Nani Doyan Nasi, Van Persie Kagum Lalu Lintas Turki

redaksi.co.id - Nani Doyan Nasi, Van Persie Kagum Lalu Lintas Turki Robin van Persie dan Luis Nani mungkin kesal ketika namanya dicoret Louis van Gaal dari...

46 0

redaksi.co.id – Nani Doyan Nasi, Van Persie Kagum Lalu Lintas Turki

Robin van Persie dan Luis Nani mungkin kesal ketika namanya dicoret Louis van Gaal dari skuat Manchester United pada awal musim ini. Keduanya dianggap Van Gaal sudah tidak layak memperkuat Setan Merah (sebutan MU).

Dua pemain terbuang itu memilih bergabung dengan raksasa Turki, Fenerbahce. Van Persie sempat kesal dengan manajer asal Belanda itu karena tidak mempercayainya bermain di tim utama MU.

Namun rasa kekesalan Van Persie perlahan sirna. Dia mengakui kalau kehidupannya di Istanbul lebih baik ketimbang di Manchester. Mantan kapten Arsenal itu kagum dengan orang-orang Turki yang patuh dalam berkendara.

“Hal yang saya suka dari Istanbul adalah lalu lintasnya. Di sini sangat santai, semua orang patuh pada aturan, tidak ada yang menyalip Anda dari sisi kanan,” kata Van Persie, seperti dikutip dari The Sun.

Berbeda dengan Van Persie, Nani lebih memilih menyukai makanan khas di Turki, kebab. Ini adalah makanan cepat saji yang terbuat dari daging sapi, kambing, domba atau ayam. “Bagi saya makanan di sini sangat mudah dicerna. Ada kebab dan nasi,” ucapnya.

Dia mengatakan, gaya orang Turki makan sama seperti yang dilakukan di negaranya, Portugal. “Ke mana pun Anda pergi, mereka selalu membuat nasi dengan sangat baik. Di negara saya, apa pun yang Anda makan harus ada nasinya. Hal itu juga menjadi kebiasaan di sini,” ujar Nani.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga mengatakan, dia dan Van Persie telah menunjukkan tidak pantas dibuang Van Gaal dari skuat Setan Merah. Keduanya sukses menempatkan Fenerbahce di puncak klasemen Liga Turki dengan mengemas 56 poin, unggul dua angka dari Besiktas.

Tidak hanya itu saja, keduanya telah menunjukkan kalau naluri gol mereka masih buas. Nani telah mencetak tujuh gol dari 20 penampilan. Sedangkan Van Persie membukukan sembilan gol dari 23 penampilan bersama Fenerbahce.

“Saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik. Mungkin banyak orang yang tidak mengharapkan kami bisa melakukannya dengan baik pada tahap ini. Namun kami bisa membuktikan bisa bermain dengan baik dan mengalahkan beberapa tim besar,” kata Nani.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!