RI-Sudan Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina

redaksi.co.id - RI-Sudan Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina Pemerintah Indonesia dan Sudan melakukan pertemuan Bilateral di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTTLB...

27 0

redaksi.co.id – RI-Sudan Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina

Pemerintah Indonesia dan Sudan melakukan pertemuan Bilateral di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTTLB OKI). Disebutkan hasil pertemuan tertutup itu menyatakan kesepakatan mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

“Yang jelas kita sepakat mendukung penuh kemerdekaan Palestina,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden SudanOmar Hassan Ahmed al-Bashirdikutip dari Antara yang dimuat Selasa (8/3/2016).

Selama pertemuan tertutup itu, kedua kepala negara didampingi para pejabat berserta menterinya juga membahas isu-isu lain seperti kerja sama bidang ekonomi.

“Dan keinginan beberapa perusahaan swasta di Indonesia untuk berinvestasi di sana terutama di bidang minyak,” katanya.

Dalam pertemuan KTTOKIyang dilakukan pada Senin 7 Maret, setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Sudan, Jokowi melakukan pertemuan serupa dan menerima kunjungan kenegaraan dari pejabat negara anggota OKI yang lain seperti Iran, Oman, Saudi Arabia, dan Qatar.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!