Oesman Sapta: Pengusaha Indonesia Harus Percaya Diri

146

redaksi.co.id – Oesman Sapta: Pengusaha Indonesia Harus Percaya Diri

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengaku heran dengan sikap beberapa elemen masyarakat yang sangat khawatir dan takut berhadapan dengan iklim Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan Asean Market.

Menurut Oesman Sapta, pengusaha Indonesia tidak seharusnya khawatir dan takut dengan MEA dan ASEAN Market. Sebab, Indonesia memiliki kelebihan dan potensi yang sangat besar menguasai produk dan market ASEAN, Asia bahkan global.

“Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat besar, produksi yang sangat bagus dan baik dabn satu lagi, Indonesia adalah pangsa pasar yang besar sebab memiliki jumlah penduduk yang besar,” kata Oesman Sapta dalam Rapat Umum Anggota ke-IX Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Oesman Sapta menekankan, inilah saatnya bagi setiap pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam asosiasi termasuk AEKI ini untuk bangkit dan percaya diri meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi dan menembus pasar global.

Sekali lagi saya tekankan, jangan mikirin lagi soal Asean Market atau MEA. Kita pangsa pasar yang sangat besar kok, ngapain kita takut. Yang ada kita harus memikirkan untuk memakmurkan bangsa kita sendiri dulu, tingkatkan produksi dan kualitas untuk kebutuhan pasar dalam dan luar, jika sudah makmur baru kita memikirkan soal ASEAN Market, tuturnya.

Untuk itulah, lanjut Oesman Sapta, semua pelaku industri terutama di bidang pertanian, perkebunan seperti kopi ini untuk mendukung kesejahteraan petani. Pengusaha tidak akan besar jika petani tidak diperhatikan.

Saya berharap pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam AEKI semaksimal mungkin bisa melaksanakan kiprah dan perannya untuk bangsa dan negara, pungkasnya.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!