Aming Heran Sering Diundang Jadi Bintang Tamu Program Televisi Soal LGBT

redaksi.co.id - Aming Heran Sering Diundang Jadi Bintang Tamu Program Televisi Soal LGBT Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi RosaryJAKARTA - Aktor Aming Sugandhi mempertanyakan mengapa dirinya...

34 0

redaksi.co.id – Aming Heran Sering Diundang Jadi Bintang Tamu Program Televisi Soal LGBT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

JAKARTA – Aktor Aming Sugandhi mempertanyakan mengapa dirinya kerap diundang sebagai bintang tamu oleh stasiun televisi terkait isu LGBT (lesbian, gay, bisexual, dan transgender).

“Salah satu stasiun televisi mengundang gue untuk isu LGBT. Kenapa, sih, undang gue melulu kalau ada LGBT,” ujar Aming ketika ditemui di Take’s Mansion, Jakarta, Rabu (09/03/2016).

Dirinya tampak tak nyaman dikaitkan dengan isu yang kini tengah hangat di masyaratkat tersebut.

Pasalnya, Aming mengaku selalu menganggap dirinya sebagai seorang aktor yang mampu memerankan berbagai tokoh.

Kayaknya ada keberpihakan banget terhadap gue ke LGBT. Padahal gue dari dulu sampai sekarang selalu mengidentifikasikan diri sebagai aktor dan gue akan selalu jadi multiple-actor. Terus ada yang undang debat ini-itu, ada aktifisnya, praktisi hukum. Kesannya gimana gitu. Terposisikan gitu,” paparnya.

Pada akhirnya, ia pun memilih tak menghadiri undangan-undangan tersebut lantaran tak ingin dicap sebagai bagian dari kaum LGBT tersebut.

“Bukan nggak mau datang, tapi gue nggak mau dikriminalisasi jadi bagian LGBT,” ucap Aming.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!