Head Tetap Akan Mensponsori Sharapova Meski Gagal Tes Doping

redaksi.co.id - Head Tetap Akan Mensponsori Sharapova Meski Gagal Tes Doping Tak semua sponsor Maria Sharapova menarik diri setelah petenis Rusia itu mengumumkan tak lolos tes...

41 0

redaksi.co.id – Head Tetap Akan Mensponsori Sharapova Meski Gagal Tes Doping

Tak semua sponsor Maria Sharapova menarik diri setelah petenis Rusia itu mengumumkan tak lolos tes doping, Senin, 7 Maret 2016. Produsen raket Head tetap akan mendukung pemain berusia 28 tahun itu dan tidak mengikuti tiga perusahaan raksasa yang sudah menghentikan kerjasamanya dengan Sharapova, yakni Nike, Porsche, dan Tag Heuer.

Head punya alasan sendiri untuk terus mendukung Sharapova. Mereka menilai kesalahan kolektor lima gelar Grand Slam itu dalam mengonsumsi zat meldonium adalah ketidaksengajaan dan bisa saja Badan Antidoping Dunia (WADA) yang membuat kesalahan dengan memasukkan meldonium ke dalam daftar zat terlarang.

Menurut ketua eksekutif Head, Johan Eliash, pihaknya lebih mempercayai keterangan Sharapova sehingga memutuskan untuk terus mendukungnya. Menurutnya, meldonium baru menyebabkan efek pada performa seorang atlet bila dikonsumsi 1.000 sampai 2.000 mg per hari.

“Menurut kuasa hukum Maria, dosis yang ditenggaknya lebih kecil dari angka itu. Kami percaya semua itu masih ada hubungan dengan kondisi medis seperti yang ia gambarkan,” ujar Eliash, seperti dikutip Mirror.

“Pada 7 Maret Maria mengumumkan positif menggunakan meldonium, tapi masalahnya ia tidak menyadari kesalahannya bahwa mildronat atau meldonium itu masuk daftar zat terlarang WADA. Karena itulah kami ragu ia benar positif menggunakan zat yang dilarang WADA, dalam dosis yang masih direkomendasikan dan semua itu karena kesalahan Sharapova,” kata Eliash lagi.

Selama tak ada bukti yang memadai bahwa Sharapova memang telah sengaja doping, Head tetap mengkategorikan perbuatannya sebagai tindakan tak disengaja. Karena itulah mereka akan terus mensponsorinya. “Kami berharap bisa bekerja sama dengan Maria untuk beberapa tahun lagi,” tutur Eliash.

Sharapova mulai mengikat kontrak dengan Head, meliputi rangka, senar, dan pegangan, sejak Januari 2011. Sebelumnya, ia menggunakan merk Prince.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!