Pep Guardiola Diminta Berubah di Manchester City

redaksi.co.id - Pep Guardiola Diminta Berubah di Manchester City Pep Guardiola diminta mengubah pendekatan taktiknya saat ia menukangi Manchester City karena birisiko memanen cedera pemain, menurut...

32 0

redaksi.co.id – Pep Guardiola Diminta Berubah di Manchester City

Pep Guardiola diminta mengubah pendekatan taktiknya saat ia menukangi Manchester City karena birisiko memanen cedera pemain, menurut ahli kebugaran Raymon Verheijen.

Guardiola membawa trek rekor positif jelang kepindahannya ke The Citizens musim depan. Bayern Munich, tim yang dilatihnya saat ini, menuju gelar Bundesliga ketiga beruntun dan berpeluang menembus perempat-final Liga Champions menyusul skor imbang 2-2 pada leg pertama melawan Juventus di markas lawan.

Sayangnya, trademark permainan tim Guardiola yang mengedepankan penguasaan bola dan pressing ketat justru menimbulkan rangkaian cedera di skuat Bayern. Sebut saja Mario Gotze, Franck Ribery, Jerome Boateng, Holger Badstuber, David Alaba dan Arjen Robben yang lebih banyak masuk ruang perawatan musim ini.

Dan, jika Guardiola bersikeras mereplika strategi bermainnya di Liga Primer Inggris, ini diprediksi bakal menjadi blunder untuk tim besutannya.

Guardiola adalah seorang guru, ia menerapkan gaya bermain sangat keras. Itu sangat bagus karena ia sangat sukses. Tapi saat ia pergi dari Barcelona ke Bayern Munich, Bayern memiliki rekor cedera terbaik dari seluruh tim di Liga Champions sebelum ia datang, buka pria yang pernah menjadi penasihat Barcelona, Chelsea dan Manchester City.

Lalu Guardiola datang dan dalam tiga tahun Anda bisa lihat rekor cedera menurun drastis. Mereka memiliki salah satu rekor terburuk di Bundesliga.

Ini ada hubungannya dengan fakta bahwa pelatih level tinggi sangat menuntut sepanjang musim, jadi pemain mengalami banyak kelelahan – tidak hanya di pertandingan, tapi juga saat latihan – dan hanya sedikit waktu untuk mengurangi kelalahan itu diantara pertandingan.

Itu sebabnya Bayern berubah dari rekor cedera terbaik jadi terburuk.

Verheijen juga menilai hal yang sama dialami Jurgen Klopp dan kompatriot Louis van Gaal, dan ia berhaap Guardiola tidak melakukan kesalahan yang sama.

Ia akan pergi ke liga yang lebih banyak tuntutan dimana pemain akan lebih lelah di pertandingan dan butuh waktu lebih lama untuk pulih, dan jumlah laga akan meningkat dibandingkan dengan Bayern.

Ini situasi sulit, dan jika ia tidak melakukan penyesuaian, ia akan membuat kesalahan seperti Klopp dan Van Gaal, pungkas pria asal Belanda ini.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!