Usai Piala Dunia 2018, Aguero Pulang Kampung

redaksi.co.id - Usai Piala Dunia 2018, Aguero Pulang Kampung Penyerang Argentina Sergio Aguero mengaku akan meninggalkan Manchester City untuk kembali ke klub pertamanya Independiente setelah kontraknya...

12 0

redaksi.co.id – Usai Piala Dunia 2018, Aguero Pulang Kampung

Penyerang Argentina Sergio Aguero mengaku akan meninggalkan Manchester City untuk kembali ke klub pertamanya Independiente setelah kontraknya habis setelah Piala Dunia 2018.

Laporan-laporan media terkini mengatakan bahwa Aguero (27), pencetak gol terbanyak City dengan 16 gol di liga musim ini, dapat memperbarui kontraknya untuk sampai 2020.

“Pada beberapa bulan terakhir banyak hal dikatakan mengenai pembaruan (kontrak) saya, namun saya tidak memperhatikannya,” kata Aguero, yang didatangkan City dari Atletico Madrid pada 2011.

“Saya tahu kontrak saya habis setelah Piala Dunia (di Rusia pada 2008) dan saya akan kembali ke Independiente,” ucapnya kepada stasiun radio yang melaporkan ekseklusif untuk klub.

Aguero memulai karirnya di Independiente, salah satu klub “Lima Besar” di Argentina, melakukan debut divisi pertamanya pada usia 15 tahun, sebelum pindah ke Atletico Madrid pada 2006. “Di sini di City, getarannya selalu merupakan yang terbaik, mereka selalu mengatakan kepada saya bahwa mereka terbuka (untuk kepindahan) jika ada peluang transfer,” kata Aguero.

“Ketika saya pergi, ketika kontrak saya habis, saya pergi ke Argentina untuk bermain bagi Si Merah (Independiente), dari Manchester langsung ke Avellaneda,” tambahnya mengacu kepada kawasan pinggiran Buenos Aires tempat klub itu bermarkas.

Aguero mengatakan bahwa merupakan situasi aneh untuk mengetahui bahwa pelatih City yang berasal dari Chile Manuel Pellegrini akan meninggalkan klub pada Juni, untuk digantikan mantan pelatih Barcelona yang sekarang mengarsiteki Bayern Munich Pep Guardiola.

“Sedikit gila dengan empat bulan yang tersisa untuk mengetahui bahwa pelatih Anda akan pergi dan juga mengetahui siapa penggantinya, namun demikianlah adanya,” tuturnya.

“Mari berharap kami dapat memenangi seseuatu untuk memberikan perpisahan terbaik kepada Pellegrini dan kemudian kami akan beradaptasi terhadap apa yang diinginkan Pep Guardiola (dari kami).”

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!