Enggan Berpolemik, Sudirman Tunggu Keputusan Presiden Soal Blok Masela

redaksi.co.id - Enggan Berpolemik, Sudirman Tunggu Keputusan Presiden Soal Blok Masela JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said saat ini enggan berpolemik...

22 0

redaksi.co.id – Enggan Berpolemik, Sudirman Tunggu Keputusan Presiden Soal Blok Masela

JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said saat ini enggan berpolemik terkait pengembangan Blok Masela yang masih menjadi perdebatan.

Sudirman lebih memilih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo terkait pengembangan blok tersebut apakah diputuskan di darat (onshore) atau di laut (offshore).

“Ada yang bertanya (Blok Masela) dan jawabannya sama, Presiden sudah mendengar argumen darat dan laut, saya sebagai penanggung jawab sektor menunggu keputusan Presiden, mudah-mudahan bisa diputuskan,” ujar Sudirman, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan memutuskan nasib investasi (Final Investmen Decision/FId) terkait pembangunan fasilitas pengolahan gas alam cair (LNG) Blok Masela, Maluku pada 2018.

“Nanti akan diputuskan 2018, saat ini masih dalam proses studi,” ucap Jokowi.

Pengembangan Blok Masela antara Sudirman dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli berbeda pendapat, dimana Sudirman menginginkan di laut dan Rizal ingin di darat.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!