Ban Pilihan Rio Haryanto untuk Debut di Australia

redaksi.co.id - Ban Pilihan Rio Haryanto untuk Debut di Australia Pirelli memberi kebebasan kepada tim dan pembalap untuk memilih jenis ban yang bakal dipakai dari jumlah...

28 0

redaksi.co.id – Ban Pilihan Rio Haryanto untuk Debut di Australia

Pirelli memberi kebebasan kepada tim dan pembalap untuk memilih jenis ban yang bakal dipakai dari jumlah yang disediakan di F1 Australia 20 Maret mendatang. 22 pembalap dari 11 tim F1 pun menjadikan pilihan ban sebagai strategi sekaligus spekulasi.

Tak terkecuali dengan pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto. Diantara tim-tim F1 lainnya, Manor Racing tergolong konservatif alias main aman dengan pilihan ban yang bakal dipakai untuk balapan nanti.

Seperti dilansir crash, dari 13 set ban yang diberikan, Rio Haryanto pilih 4 ban medium, 4 ban lunak dan 5 ban super lunak. Pilihan yang sama dilakukan pembalap Manor Racing lainnya, Pascal Wehrlein.

Sedangkan juara F1 musim lalu, Lewis Hamilton lakukan pilihan yang ekstrem dengan memilih satu set ban medium, 6 ban lunak dan 6 ban super lunak. Pilihan berbeda dilakukan rekannya di Mercedes, Nico Rosberg.

Pembalap asal Jerman itu bermain sedikit lebih aman dengan memilih 2 ban medium, 5 ban lunak dan 6 ban super lunak. Bisa terbaca jika Hamilton ingin kuasai sesi kualifikasi dan juga balapan.

Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein sendiri memilih untuk hati-hati di seri pertama. Dua-duanya sama-sama debutan dan seri pertama bakal jadi ajang coba-coba bagi keduanya.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto, dengan penuh keramahan memberikan tanda tangan kepada fans usai jumpa pers di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Pebalap asal tim Manor ini memang dikenal sebagai sosok yang ramah. (AFP/Josep Lago)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!