5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan

redaksi.co.id - 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan Bursa transfer musim panas baru resmi dibuka pada Juli mendatang. Namun sejumlah klub seperti Real Madrid sudah...

69 0

redaksi.co.id – 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan

Bursa transfer musim panas baru resmi dibuka pada Juli mendatang. Namun sejumlah klub seperti Real Madrid sudah bergerilya mendekati pemain incarannya.

Salah satu sektor yang disorot dari Madrid musim ini adalah lini tengah. Beberapa pemain gelandang kerap cedera sehingga membuat keseimbangan tim terganggu.

Tak heran manajemen Los Galacticos siap merogoh kocek besar untuk mendapatkan gelandang baru. Apalagi pemain yang diincar merupakan pemain yang sedang bersinar belakangan ini.

Lalu siapa sajakah gelandang yang berpotensi besar pindah ke Santiago Bernabeu musim panas nanti. Berikut ulasannya:

Tidak ada yang mengenal nama Dele Alli musim lalu. Namun performanya yang mengkilap bersama Tottenham Hotspur musim ini membuat Real Madrid menaruh perhatian besar padanya.

Ya, Alli masih menjadi pemain Divisi Championship, MK Dons pada musim lalu. Spurs baru membelinya Februari 2015 meski dipinjamkan lagi ke MK Dons selama enam bulan.

Alli baru menjalani debutnya di Spurs pada 8 Agustus 2015 melawan MU. Dan sejak saat itu namanya tidak pernah absen dari daftar starter.

Total pemain timnas Inggris itu sudah mencetak tujuh gol dari 39 laga musim ini. Usianya yang masih 19 tahun semakin membuat Madrid getol mendapatkannya.

Alli bukan satu-satunya pemain Tottenham yang diincar Real Madrid musim panas nanti. Gelandang lainnya yang diincar adalah Christian Eriksen.

Eriksen tak dimungkiri merupakan salah satu gelandang kreatif di dunia saat ini. Ia hanya kalah dari Mesut Ozil dan gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

Selain punya assist yang memikat, keahlian Eriksen mengolah bola mati juga menjadi daya tariknya. Ia juga mampu bermain di semua posisi penyerangan.

Madrid tentu saja memplot Eriksen untuk menggantikan James Rodriguez atau Isco yang melempem musim ini. Dan tentu pesona Madrid sebagai klub raksasa akan membuat Eriksen membuat keputusan mudah untuk pindah.

Verratti disebut-sebut sebagai gelandang komplet di era sepak bola modern. Meski berposisi sebagai gelandang serang, namun ia juga cepat saat diminta tim untuk bertahan.

Di PSG, Verratti menjadi pengatur permainan tim. Ia mendikte lawan dengan umpannya yang akurat.

Bersama Real Madrid, ia bakal menjadi tandem sempurna dengan Luka Modric dan Toni Kroos. Veratti akan memainkan peran menyerang dengan dukungan Modric atau Kroos di belakangnya.

Meski baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG hingga tahun 2020, namun bukan berarti peluang Madrid tertutup. Iming-iming dana transfer besar akan membuat PSG berpikir ulang untuk tetap mempertahankannya.

Gundogan sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid. Apalagi sejak Madrid kehilangan Sami Khedira yang hengkang ke Juventus.

Namun berbeda dengan Khedira, Gundogan dikenal sebagai gelandang yang lebih kreatif. Umpan-umpan terukur Gundogan terbukti mampu membuat para striker menjadi mudah menjalankan tugasnya.

Gundogan punya tipikal seperti Luka Modric dan Toni Kroos. Ia mampu bermain sebagai gelandang bertahan maupun playmaker.

Meski Gundogan dikabarkan merapat ke Manchester City, namun Madrid belum menyerah mendapatkannya.

Paul Pogba merupakan salah satu pemain idaman seluruh klub di dunia sekarang ini. Ia hanya bersaing dengan bintang Barcelona, Neymar.

Meski baru berusia 22 tahun, namun pengalaman Pogba tidak boleh dianggap remeh. Ia merupakan pemain kunci Juventus saat meraih scudetto dalam tiga musim terakhir.

Selain gemilang bersama klub, Pogba juga andalan timnas Prancis. Tercatat ia sudah menyumbangkan lima gol dari 27 penampilan.

Madrid akan merogoh kocek tidak sedikit jika ingin membeli Pogba musim panas nanti. Namun jaminan kualitas membuat Pogba layak dimiliki klub raksasa Spanyol tersebut.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!