5 Cara Mudah Cetak Duit dari Hobi

redaksi.co.id - 5 Cara Mudah Cetak Duit dari Hobi Hidup seharusnya untuk dinikmati. Namun jika tidak menikmati pekerjaan Anda sekarang, akan jadi pengalaman sangat melelahkan untuk...

11 0

redaksi.co.id – 5 Cara Mudah Cetak Duit dari Hobi

Hidup seharusnya untuk dinikmati. Namun jika tidak menikmati pekerjaan Anda sekarang, akan jadi pengalaman sangat melelahkan untuk bekerja sepanjang hari dan hanya menanti menikmati masa pensiun Anda, yang ternyata Anda sudah terlalu tua untuk sekedar mengecap manisnya hasil kerja Anda selama ini.

Semua orang seharusnya mempunyai hobi yang disukai. Hal tersebut adalah cara bagi seseorang untuk bisa mengekspresikan diri. Dan yang lebih baik adalah ketika hobi Anda tersebut menguntungkan.

Baik dari menjadikan hobi Anda sebuah pekerjaan tetap atau dengan cara mengkomersilkan hobi Anda tersebut.

Berikut beberapa 5 cara menghasilkan uang dari hobi Anda seperti yang dilansir dari laman Lifehack.org,Rabu (9/3/2016)

1. Menjual produk

Suka membuat sesuatu? Jual! banyak orang menjual produk hasil karya mereka. Pastikan Anda membuat sesuatu yang beda dari yang lain.

Jual produk Anda di dalam negeri, namun jika Anda merasa bisa mengirim barang, Anda bisa menjualnya ke luar negeri. Situs seperti eBay, Etsy atau Amazon sangat bagus untuk menjual produk buatan Anda.

2. Libatkan orang Lain

Beberapa hobi seperti memainkan instrumen tertentu, akan sangat baik jika bisa melibatkan orang lain. Mengajarkan seseorang untuk bermain instrumen atau bagaimana cara membuatnya akan sangat menguntungkan.

Cobalah untuk menawarkan kursus secara reguler baik mingguan atau bulanan, atau buatlah workshop yang mengajarkan hobi Anda secara mendalam.

3. Cari pekerjaan yang sesuai hobi

Beberapa hobi ada yang tidak mudah untuk dijadikan bisnis. Cobalah untuk mencar pekerjaan yang berhubungan dengan hobi Anda.Menyukai tanaman? Cobalah Berkebun. Suka fitness? Jadilah pelatih pribadi.

Menemukan pekerjaan di mana Anda bisa berbagi kesukaan dan pengetahuan Anda tentang suatu hal, akan menjadi sesuatu yang menyenangkan.

4. Berbagilah di dunia maya

Mungkin Anda tidak suka berjualan atau mengajarkan sesuatu. Buatlah tulisan tentang hobi Anda. Buat situs atau blog dan sebarkan kesukaan Anda ini kepada semua. Anda bisa berbagi tentang proyek Anda atau ide ide kreatif Anda di dunia maya.

Semakin banyak orang yang tahu tentang situs Anda akan semakin banyak juga keuntangan yang Anda dapat. Buatlah topik yang menarik,berbagi pengalaman Anda, atau buatlah video tentang hal yang Anda kerjakan.

5. Foto

Hampir semua hal yang Anda buat atau Anda kerjakan bisa diabadikan. Ada banyak situs di mana Anda bisa mempublikasikan foto Anda dan orang lain akan membayar untuk menggunakan foto Anda.

Jadilah fotografer! Lalu jual foto Anda! Siapa yang tahu kalau itu ternyata bakat terpendam Anda. (Tia Asmara/Ndw)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!