2017, Roket Blue Origin Siap Bawa Penumpang ke Mars

157

redaksi.co.id – 2017, Roket Blue Origin Siap Bawa Penumpang ke Mars

Anda ingin piknik ke luar angkasa? Dengan SpaceX, Virgin Galactic, dan Blue Origin bisa membuat lompatan dalam bidang teknologi. Dalam waktu tidak lama lagi, perusahaan komersial ingin bergabung untuk menjangkau bintang-bintang.

Dilansir dari Science Alert, pendiri Blue Origin dan CEO Amazon Jeff Bezos telah menguraikan rencana perusahaan secara lebih rinci. Dia ingin menuji penerbangan berawak pertama pada tahun 2017 ke planet merah.

Blue Origin telah beroperasi selama 16 tahun dan berhasil meluncurkan serta mendaratkan roket yang dapat digunakan dua kali aliah reusable. Kiprah ini lebih sukses dibandingkan perusahaan antariksa SpaceX milik Elon Musk. Meksipun kedua perusahaan menggunakan jenis roket yang berbeda sehigga tidak bersaing secara langsung.

Bezos mengatakan keselamatan adalah priortas yang utama untuk mendapatkan wisatawan ke luar angkasa. Bezos juga menargetkan tahun 2018 sebagai tahun untuk penerbangan turis untuk pertama kalinya. Perusahaan mengasumsikan semua pengujian pada tahun 2017 berjalan sesuai rencana.

Dia menyatakakan ribuan orang telah menyatakan minatnya untuk membeli tiket meninggalkan orbit bumi menuju planet lain untuk berwisata. Untuk saat ini, Blue Origin fokus memperbaiki teknologi roket.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!