Menang Atas Sassuolo, Juventus Pertahankan Puncak Klasemen

redaksi.co.id - Menang Atas Sassuolo, Juventus Pertahankan Puncak Klasemen TURIN -- Juventus berhasil menang 1-0 atas Sassuolo dalam pertarungan Seri A pekan ke-29 pada Sabtu (12/3)...

14 0

redaksi.co.id – Menang Atas Sassuolo, Juventus Pertahankan Puncak Klasemen

TURIN — Juventus berhasil menang 1-0 atas Sassuolo dalam pertarungan Seri A pekan ke-29 pada Sabtu (12/3) dini hari WIB. Tampil di hadapan pendukung sendiri si Nyonya Besar berhasil meraih poin penuh. Kini, mereka bisa nyaman menjaga capolista atau puncak klasemen Seri A dengan raihan 67 poin.

Sementara bagi Sassuolo, harus puas dengan raihan 44 poin dan tak bergerak dari posisi ketujuh klasemen Seri A.

Gol Bianconeri satu-satunya dicetak oleh sang striker Paulo Dybala pada menit ke-36. Gol tersebut lahir dari kerja sama apik dengan winger Juan Cuadrado. Hasil ini juga menjadi catatan penting untuk kiper Juventus Gianluigi Buffon yang berhasil mencatat keberhasilan rekor clean sheet dalam 10 pertandingan beruntun.

Pertandingan di Juventus Stadium langsung dimulai dengan panas. Juve yang tak ingin kehilangan poin langsung tancap gas dengan membombardir lini pertahanan Sassuolo. Belum genap satu menit, Dybala langsung mengancam dengan melepaskan tendangan volleiy jarak jauh. Sayang, tendangannya masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Sassuolo tak mau tinggal diam. Mereka pun berusaha membalas serangan Juve dengan mengancam gawang Buffon pada menit ke-6. Diawali Sansone yang menerobos lini pertahanan Juve dan melepaskan umpan silang dari tepi kotak penalti. Juve selamat karena tembakan Politano tak menuju sasaran yang tepat.

Permainan terbuka dan saling saring terjadi antara kedua tim. Gol akhirnya lahir pada menit ke-36. Cuadrado melesat melewati halangan pemain bertahan Sassuolo. Pemain asal Kolombia itu melepaskan umpan pendek kepada Dybala. Ia pun melepaskan tembakan melengkung yang mendarat tepat ke pojok kiri gawang Consigli. 1-0 untuk Juventus.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!