Oven Ini Bisa Pangkas Waktu Memasak

redaksi.co.id - Oven Ini Bisa Pangkas Waktu Memasak Biasanya, membutuhkan waktu sekitar satu jam memasak untuk mematangkan daging sapi atau ayam. Namun oven dari Panasonic mampu...

27 0

redaksi.co.id – Oven Ini Bisa Pangkas Waktu Memasak

Biasanya, membutuhkan waktu sekitar satu jam memasak untuk mematangkan daging sapi atau ayam. Namun oven dari Panasonic mampu memangkas waktu tersebut hanya dalam 20 menit saja. Dilansir dari CNet, Panasonic memperlihatkan prototype dari Countertop Induction Oven dalam International Home and Housewares Show di Chicago, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu. Oven Countertop ini mampu memasak dengan cepat karena memanfaatkan induksi dari oven jenis pemanggang dan microwave.

Perpaduan tersebut membuat proses memasak menjadi lebih cepat. Sebab, kadar panas yang dikeluarkan oven menjadi berbeda dibandingkan dengan produk lainnya. Itu sebabnya proses memasak lebih efisien karena menggunakan metode memasak berbeda.

Countertop Induction Oven juga menggunakan pemanggang infrared pada bagian atasnya. Hal tersebut membuat pemanasan lebih merata sehingga bisa digunakan untuk memasak daging hanya dalam waktu 20 menit saja.

Bentuknya secara fisik serupa dengan oven pada umumnya, yakni persegi panjang. Di bagian bawahnya juga terdapat rak sebagai ‘kompor’ untuk meletakkan loyang atau penyangga pemanggang.

Pengguna bisa meletakkan dada ayam, daging, hingga sayuran untuk dimasak. Oven ini juga bekerja dengan beberapa tombol penggerak. Hanya saja komponen di bagian dalamnya yang berbeda dengan oven pada jenis lain. Itu sebabnya Countertop Induction Oven Panasonis mampu melakukan pematangan masakan lebih cepat dan efisien.

Countertop Induction Oven ini rencananya akan segera diperkenalkan di Amerika Serikat dan Kanada. Panasonic menjanjikan produk sudah bisa dipasarkan di negara tersebut pada musim gugur mendatang. Namun untuk pemasaran di negara lain belum bisa dipastikan. Pihak Panasonic sudah merilis harga oven, yakni sekitar 600 dolar AS.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!