Indonesia Gelar Kursus Wasit Street Soccer Pertama di Asia

redaksi.co.id - Indonesia Gelar Kursus Wasit Street Soccer Pertama di Asia Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI)bersama Rumah Cemara mendapat kepercayaan menggelar Internasional Coaching Clinic Referee. Acara...

26 0

redaksi.co.id – Indonesia Gelar Kursus Wasit Street Soccer Pertama di Asia

Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI)bersama Rumah Cemara mendapat kepercayaan menggelar Internasional Coaching Clinic Referee. Acara itu pun sukses digelar selama tiga hari di Rumah Cemara Bandung.

Penunjukan Indonesia menjadi negara pertama menggelar Internasional Coaching Clinic Referee tak terlepas dari prestasi Tim Street Soccer Rumah Cemara menyabet gelar juara pada ajang Homeless World Cup 2015.

Pelatihan wasit street soccer bersertifikat Internasional itu diikuti 25 peserta dan dipimpin langsung instruktur dari HWC, yakni Paul Naggtegaal dari Belanda dan Zakia Moulaoni dari Skotlandia.

Ketua Umum ASSI, Mandira Isman kepada wartawan mengatakan, acara tersebut digelar dengan tujuan menciptkanwasit yang andal dan berkualitas sehingga pembinaan street soccer di Tanah Air mampu menciptakan bibit potensial, karena pada setiap pertandingan dipimpin wasit bersertifikat internasional.

Dengan acara ini, Indonesia sudah memiliki wasit bersertifikat internasional. Semoga ASSI dan HWC bisa bekerjasama lagi untuk menyelengarakan internasional coaching clinic yang diikuti seluruh wasit Pengrov ASSI se-Indonesia,” kata Mandira Isman, Kamis (10/9/2016).

Hal senada disampaikan Direktur Rumah Cemara, Anton M. Djajaparwira. Ia mengaku bangga dengan penunjukan Indonesia sebagai negara pertama di Asia yang menggelar pelatihan wasit bersertifikat Internasional.

“Ini kesempatan yang sangat berharga karena pihak Homeless World Cup memilih Indonesia sebagai negara pertama di Asia dalam pelatihan ini. Acara ini bertujuan agar wasit-wasit di Indonesia dapat berpartisipasi dalam ajang world cup pada masa yang akan datang,” tuturnya.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!