Rossi Gabung Manor, Manajer Rio Haryanto Angkat Bicara

redaksi.co.id - Rossi Gabung Manor, Manajer Rio Haryanto Angkat Bicara Manor Racing kembali merekrut Alexander Rossi sebagai pembalap cadangan pada Formula 1 musim ini. Saat ini,...

30 0

redaksi.co.id – Rossi Gabung Manor, Manajer Rio Haryanto Angkat Bicara

Manor Racing kembali merekrut Alexander Rossi sebagai pembalap cadangan pada Formula 1 musim ini. Saat ini, Manor telah diperkuat dua pembalap utama, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.

Ini bukanlah kali pertama Rossi menjadi pembalap cadangan di tim Manor Racing. Tahun lalu, dia tampil sebanyak lima seri di Formula 1 bersama tim asal London Inggris tersebut.

Manor Racing telah mengungumkan merekrut Alexander Rossi sebagai pembalap cadangan Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein pada Rabu, 9 Maret 2016.

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisetts, angkat bicara seputar kehadiran Rossi yang sebelumnya menjadi pesaing berat Rio merebut kursi di Manor.

“Tidak hanya Manor, semua tim punya pembalap cadangan,” ujar Piers Hunnisetts saat dihubungi Liputan6.com, Jumat, 11 Maret 2016.

Menurut Hunnisetts, Rossi bisa saja turun pada balapan Formula 1 musim ini. Namun itu bukanlah ancaman bagi posisi Rio sebagai pembalap utama.

“Rossi bisa saja balapan di F1 bila salah satu pembalap utama Manor Racing, Pascal, atau Rio mengalami sakit atau cedera sebelum perlombaan.”

Piers menegaskan, Rossi tidak mungkin menggusur posisi Rio sebagai pembalap utama. Bahkan bila Rio tak kunjung membayar sisa 9,8 juta euro kepada Manor Racing sekalipun. Pasalnya menurut Piers, pembalap asal Solo itu telah dikontrak oleh Manor selama satu musim penuh.

“Tidak mungkin dia menggantikan Rio (Haryanto). Lagi pula Rossi memiliki kontrak balapan di Amerika Serikat sepanjang tahun ini,” ujap Piers.

Selain tercatat sebagai pembalap cadangan Manor Racing, Rossi juga merupakan pembalap Andretti Autosport di ajang IndyCar Series 2016.

Lebih lanjut, Piers mengatakan, Manor Racing bakal memiliki pembalap cadangan lebih dari satu.

“Saya pikir masih ada pembalap cadangan yang bakal diumumkan. Sebab, Rossi tidak bisa hadir di semua seri karena dia juga bersaing di Amerika Serikat,” kata Piers.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!