Chelsea Dibayangi Masa Lalu Kelam Conte

redaksi.co.id - Chelsea Dibayangi Masa Lalu Kelam Conte Antonio Conte menjadi calon kuat manajer anyar Chelsea. Kabarnya dia sudah membuat kesepakatan dengan pemilik klub Roman Abramovich...

26 0

redaksi.co.id – Chelsea Dibayangi Masa Lalu Kelam Conte

Antonio Conte menjadi calon kuat manajer anyar Chelsea. Kabarnya dia sudah membuat kesepakatan dengan pemilik klub Roman Abramovich untuk bergabung ke Stamford Bridge usai Piala Eropa 2016.

Keputusan Abramovich memilih tidak lepas dari keberhasilan sang pelatih saat menangani Juventus dan timnas Italia. Di tangan Conte, Bianconeri mampu bangkit dari keterpurukan selepas dihantam skandal Calciopoli pada 2006.

Bersama Conte pula ‘Si Nyonya Tua’ sukses menyabet tiga Scudetto beruntun sejak 2012, sebelum musim lalu dia memutuskan mundur dan digantikan oleh Massimiliano Allegri.

Mantan pemain dan pelatih Chelsea, Gianluca Vialli menyambut hangat rumor kedatangan Conte. Dia bahkan menyandingkan pria 46 tahun itu dengan pelatih papan atas Jose Mourinho.

Lepas dari bukti sentuhan tangan dinginnya, masa lalu kelam Conte ternyata dipercaya bisa membuat Chelsea merasa gamang dengan keputusan merekrutnya. Diketahui pada tahun kedua di Juventus, Conte pernah divonis atas skandal pengaturan skor, seperti dikutip The Sun.

Conte dianggap bersalah karena tidak melaporkan kalau ada pemainnya yang terlibat konspirasi dengan bandar judi saat menangani Siena. Dia lalu dihukum tidak boleh memimpin Juventus selama 10 bulan, meski kemudian dikurangi menjadi empat bulan saja.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!