Rizal Ramli Siap Debat Terbuka dengan Menteri ESDM soal Blok Masela

redaksi.co.id - Rizal Ramli Siap Debat Terbuka dengan Menteri ESDM soal Blok Masela Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli ternyata siap berdebat secara terbuka dengan Menteri...

14 0

redaksi.co.id – Rizal Ramli Siap Debat Terbuka dengan Menteri ESDM soal Blok Masela

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli ternyata siap berdebat secara terbuka dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Hal yang akan dibahas masih seputar pengelolaan Blok Masela sebaiknya di laut atau darat.

“Di depan media segala macam juga kita siap,” ujar Tenaga Ahli Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Abdul Rochim di gedung BPPT I, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Rochim mengatakan bahwa alasan Rizal Ramli siap menerima tantangan debat karena tujuannya untuk negara. Dalam hal ini mantan Kepala Bulog di era Presiden Gus Dur itu ingin Blok Masela bisa memberi manfaat yang banyak untuk negara.

“Yang diinginkan Menko ini bisnis yang menguntungkan lah. Menguntungkan buat RI, investor, sesuai dengan kaidah internasional,” kata Rochim.

Sebelumnya diberitakan Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian meminta Menteri ESDM Sudirman Said dan Menko Maritim Rizal Ramli untuk melakuan debat terbuka.

Tujuannya untuk membuat kesadaran publik yang bingung saat ini mengenai keputusan Blok Masela memakai FLNG atau di darat menggunakan pipa.

“Berani tidak SS (Sudirman Said) dan RR (Rizal Ramli) debat secara terbuka bahwa tenaga ahlinya masing-masing,” ujar Ramson.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!