Maju DKI 1, Ahmad Dhani Bicara Persija Jakarta

199

redaksi.co.id – Maju DKI 1, Ahmad Dhani Bicara Persija Jakarta

Pentolan grup musik Dewa, AhmadDhanibicara soal PersijaJakarta. Bila menduduki kursi Jakarta1, Dhanibakal membangun pusat pelatihan untuk pemain muda Tim Macan Kemayoran.

Pimpinan manajemen aktris Republik Cinta Manajemen (RCM) ini telah mendeklarasikan diri maju dalam pemilihan Gubernur DKIJakartapada 2017 mendatang. Salah satu terobosan AhmadDhani untuk Persijaadalah mengumpulkan seluruh anak-anak berbakat dari seluruh Indonesia dalam satu pemusatan latihan

“Saya akan kumpulkan semua pemain muda untuk dilatih bermain sepak bola. Karena potensi sepak bola di Indonesia sangat besar. Tapi pemainnya bukan hanya dari Jawa saja, tapi dari daerah dari lain seperti Medan, Aceh, dan Papua. Jadi multiras,” ujar AhmadDhanidi sela-sela acara “DearHaters” bersama Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Juri kontes menyanyi dalam ajang pencarian bakat ini pun tidak menutup diri untuk menggunakan pelatih asing. “Mungkin saja Sir Alex Ferguson, kalau APBDmemungkinkan,” canda penggemar ManchesterUnitedini.

Gubernur DKIsekarang, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahoksendiri awalnya berniat mengakuisisi saham Persijamelalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakpro. Namun, belakangan mantan Bupati Belitung Timur itu menolak rencana membeli Persijakarena utang yang menumpuk.

Krisis finansial menjadi masalah utama tim Ibu kota setelah pemerintah melarang klub menyusu dari APBD. Perarturanini mulai berlaku 2008. Sejak saat itu, mayoritas klub -klub kembang kempis mendanai klub agar tetap berkompetisi. Praktis, persoalan tunggakan gaji pemain menjadi masalah bersama klub di Indonesia.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!