Meski Gagal Penalti, Messi Antar Barcelona Cukur Getafe 6-0

redaksi.co.id - Meski Gagal Penalti, Messi Antar Barcelona Cukur Getafe 6-0 Meski gagal mengkeksekusi penalti, Lionel Messi tampil gemilang dengan mencetak satu gol serta tiga assist...

22 0

redaksi.co.id – Meski Gagal Penalti, Messi Antar Barcelona Cukur Getafe 6-0

Meski gagal mengkeksekusi penalti, Lionel Messi tampil gemilang dengan mencetak satu gol serta tiga assist saat Barcelona menghancurkan Getafe 6-0 pada pertandingan lanjutan La Liga, di Estadio Camp Nou, Sabtu (12/3/2016) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kukuh bertengger di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 75 poin. Sementara itu,Getafe tidak beranjak dari posisi 16 dengan raihan 27 poin.

© Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Getafe pada laga La Liga di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016… barcelona vs getafe

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak laga bergulir. Terbukti, mereka mampu unggul cepat pada menit ke-8 lewat gol bunuh diri gelandang Getafe, Juan Rodriguez, akibat salah mengantisipasi umpan dari Jordi Alba.

Tiga menit berselang, Barcelona mendapat hadiah pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan Emilliano Velazquez. Namun, Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Namun, tidak perlu waktu lama bagi El Barca untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-19, giliran Munir El Haddadi mencatatkan namanya di papan skor, setelah menanduk bola kiriman Lionel Messi dari sisi kanan lapangan.

Unggul dua gol tidak membuat armada Luis Enrique mengendurkan serangan. Kali ini giliran Neymar yang mencetak gol pada menit ke-32. Melalui umpan terobosan Messi, Neymar dengan tenang melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Getafe, Vicente Guaita.

Andres Inesta dkk seperti tampil kesetanan di laga ini. Kali ini giliran Messi unjuk gigi lewat golnya pada menit ke-40. Pemain terbaik dunia lima kali itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak pinalti yang gagal dihentikan Vicente Guaita.

Getafe gagal membangun serangan akibat terus didominasi oleh Los Azulgrana. Terbukti, tim yang berbasis di kota Madrid itu tidak mampu melepaskan satu tembakan pun ke gawang Claudio Bravo. Skor 4-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda.

Barcelona kembali memperlebar keunggulan lewat sepakan Neymar ke arah pojok kanan gawang Guaita. Penyerang asal Brasil itu sukses mengkonversi umpan terobosan La Pulga menjadi gol, enam menit setelah turun minum.

Tidak puas dengan keunggulan lima gol, Barca kembali merobek jala Guaita melalui Arda Turan pada menit ke-57. Menerima umpan Gerard Pique, Turan melepaskan tendangan salto yang gagal dihentikan kiper asal Spanyol tersebut. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Pique (15-Marc Batra 69), 24-Jrmy Mathieu (26-Sergi samper 61), 18-Jordi Alba, 22-Aleix Vidal; 20-Sergi Roberto. 8-Andres Iniesta (23-Thomas Vermaelen 61), 7-Arda Turan; 17-Munir El Haddadi, 10-Lionel Messi, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Getafe: 13-Vicente Guaita; 2-lvaro Pereira, 4-Emiliano Velzquez, 5-Santiago Vergini, 32-Emiliano Buenda; 22-Juan Rodrguez, 23-lvaro Medrn 30-Wanderson (17-Berard Mensah 78); 11-Abdoul Yoda, 12-Stefan Scepovic (18-Victor Rodriguez 54), 14-Pedro Len (21-Moises Gomez 55)

Pelatih: Fran Escriba

Wasit: Pedro Prez

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!