Arsenal Keok dari Watford

redaksi.co.id - Arsenal Keok dari Watford Perjalanan Arsenal di Piala FA musim ini harus berakhir di babak perempat-final setelah mereka dikalahkan Watford 2-1 di Emirates Stadium,...

15 0

redaksi.co.id – Arsenal Keok dari Watford

Perjalanan Arsenal di Piala FA musim ini harus berakhir di babak perempat-final setelah mereka dikalahkan Watford 2-1 di Emirates Stadium, Minggu (13/3) malam WIB.

Dengan kekalahan ini, pasukan Arsene Wenger dipastikan gagal mempertahankan gelarnya untuk kali ketiga dan kini harus mulai menata mimpi di kompetisi lainnya.

Arsenal langsung menekan sejak peluit pertama dibunyikan dan sempat menjebol gawang Watford di menit kesepuluh lewat aksi Olivier Giroud.

Penyerang internasional Prancis itu berselebrasi merayakan golnya, tapi kegembiraan yang ia dapati hanya sesaat mengingat hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Tim tuan rumah yang mengandalkan pemain berpengalaman tampil cukup dominan di babak pertama ini, dengan Alexis Sanchez dan Mohamed El Neny berulang kali memeroleh peluang matang untuk mencetak gol.

Statistik mencatat The Gunners melepaskan lima tendangan di babak pertama, namun semuanya melebar dari sasaran dan tidak ada yang benar-benar mengancam gawang Watford kawalan kiper Costel Pantilimon.

Arsenal yang bermain dengan duet Gabriel Paulista dan Per Mertesacker justru lengah di babak kedua, dan itu memudahkan penyerang Odion Ighalo untuk memperdaya David Ospina, yang dipercaya sebagai pengganti Petr Cech, di menit ke-50.

Pemain depan asal Nigeria itu mencetak golnya dari dalam kotak penalti menyusul lemparan ke dalam Nathan Ake yang disundul Troy Deeney sebagai umpan, dan Ighalo yang mendapat kawalan dari Gabriel mampu berkelit dengan melakukan putaran untuk menendang bola ke pojok yang tak bisa dijangkau Ospina.

Ighalo nyaris memperbesar keunggulan timnya di satu jam permainan dengan Gabriel lagi-lagi lemah dalam melakukan penjagaan. Melalui serangan balik cepat Ake di sisi kiri, pemain asal Belanda itu kemudian melepaskan umpan tarik ke kotak penalti namun rekannya tersebut tidak sigap menyambutnya.

Watford baru bisa memperbesar keunggulannya di menit ke-63, kali ini lewat sepakan kencang Adlne Guedioura. Memanfaatkan umpan pendek Deeney yang dikawal ketat di kotak 16, gelandang asal Aljazair itu datang menyambut bola dan menghujamkan tendangan geledek sampai-sampai jala gawang berbunyi.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal hanya mampu membalas satu gol berkat tendangan pemain pengganti Danny Welbeck di menit ke-88, dan satu gol tersebut tidak berarti banyak lantaran Watford mampu mempertahankan keunggulannya hingga berhak melangkah ke babak semi-final.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!