Comeback, Edwin Van Der Sar Langsung Selamatkan Penalti

redaksi.co.id - Comeback, Edwin Van Der Sar Langsung Selamatkan Penalti Edwin van der Sar ternyata belum kehilangan taji sebagai kiper hebat meski telah gantung sarung tangan...

48 0

redaksi.co.id – Comeback, Edwin Van Der Sar Langsung Selamatkan Penalti

Edwin van der Sar ternyata belum kehilangan taji sebagai kiper hebat meski telah gantung sarung tangan hampir lima tahun.

Dalam partai comeback untuk bekas klubnya di tingkat junior, VVNoordwijk, sang penjaga gawang legendaris sukses menyelamatkan sebuah penalti untuk membantu tim membukukan hasil imbang 1-1 melawan Jodan Boys.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Van der Sar memutuskan kembali sejenak dari masa pensiun khusus untuk satu pertandingan demi membantu Noordwijk yang kehilangan kiper utama Mustafa MareZine akibat cedera.

Eks kiper Manchester United dan Juventus itu tidak asal kembali, dan langsung berkontribusi signifikan untuk Noordwijk yang berkompetisi di kasta keempat sepak bola Belanda.

Adapun penyelamatan penalti Van der Sar kontra Jodan Boys mirip dengan aksinya kala mementahkan eksekusi Nicolas Anelka di final Liga Champions 2008 antara Man United dan Chelsea.

Ia merentangkan tangan untuk menunjuk ke satu sisi gawang sebelum melompat ke arah sebaliknya guna menghadang tendangan lawan.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!