Norwich Buat Peluang Juara ManCity Kian Tipis

redaksi.co.id - Norwich Buat Peluang Juara ManCity Kian Tipis Manchester City harus puas dengan hasil imbang saat bertandang ke Carrow Road, markas Norwich City di pekan...

27 0

redaksi.co.id – Norwich Buat Peluang Juara ManCity Kian Tipis

Manchester City harus puas dengan hasil imbang saat bertandang ke Carrow Road, markas Norwich City di pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (12/3/2016). Hasil ini semakin menipiskan ManCity merengkuh juara Liga Inggris musim ini.

ManCity harus menang demi menjaga peluang juara. Meskipun, nasib mereka masih harus ditentukan hasil dari tiga tim di atas mereka: Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Leicester City.

Kondisi tersebut membuat ManCity langsung menggertak sejak awal babak pertama. Namun kokohnya pertahanan Norwich membuat upaya ManCity masih menemui jalan buntu.

Di sisi lain, Norwich yang juga butuh kemenangan demi terhindar dari degradasi juga tak mau kalah. Bermain di kandang, Norwich tak hanya bertahan melainkan menyerang.

Bahkan, mereka sempat punya peluang emas. Sayang, tendangan Patrick Bamford masih membentur mistar gawang Joe Hart.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat, 0-0.

Babak kedua dimulai, City lagi-lagi mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Maklum, City memang membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang juara.

Menanggapi strategi City, Norwich memeragakan strategi serangan balik. Itu memaksa lini belakang City tetap waspada.

Hingga menit 56, City belum juga menemukan gol. Pellegrini pun mengubah strategi dengan memasukan Raheem Sterling menggantikan Wilfried Bony.

Strategi ini dijawab pelatih Norwich, Alex Neil dengan memasukkan striker Cameron Jerome menggantikan Patrick Bamford. Ini tak terlepas dari kebutuhan Norwich akan poin penuh agar terhindar dari degradasi.

Pertandingan akhirnya harus berkesudahan dengan skor sama kuat 0-0 setelah kedua tim gagal menciptakan gol. Hasil ini membuat ManCity kini mengemas 51 poin, terpaut 9 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City.

Liga Inggris musim ini sendiri masih menyisakan delapan pertandingan lagi.

Sementara itu, Norwich mengemas 25 poin, sama dengan penghuni peringkat 17, Sunderland.

Susunan Pemain

Norwich City: Ruddy; Martin, Bennett, Klose, Olsson; Howson, O’Neil; Redmond (Dorrans 45′), Hoolahan (Mbokani 67′), Jarvis; Bamford (Jerome 67′).

Manchester City: Hart; Sagna (Zabaleta 85′), Kompany, Otamendi, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas (Iheanacho 77′), Silva; Bony (Sterling 58′), Agero.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!