Siapa 'Raja' di Sirkuit Losail, Rossi atau Lorenzo?

redaksi.co.id - Siapa 'Raja' di Sirkuit Losail, Rossi atau Lorenzo? MotoGP Qatar bakal segera bergulir di Sirkuit Losail Qatar pada 20 Maret. Semua mata bakal tertuju...

35 0

redaksi.co.id – Siapa 'Raja' di Sirkuit Losail, Rossi atau Lorenzo?

MotoGP Qatar bakal segera bergulir di Sirkuit Losail Qatar pada 20 Maret. Semua mata bakal tertuju kepada persaingan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sesama pembalap Movistar Yamaha.

Musim lalu, keduanya harus berjibaku memperebutkan gelar juara MotoGP. Rossi sudah tancap gas sejak MotoGP Qatar yang merupakan seri pertama.

Sedangkan Lorenzo baru panas di pertengahan musim. Lorenzo mampu menyalip Rossi di perebutan gelar gara-gara juara di seri terakhir MotoGP Valencia. Sedangkan Rossi hanya mampu merebut posisi keempat sehingga terpaut 5 poin di klasemen akhir MotoGP.

Kini, MotoGP Qatar hadir kembali. Pantas juga ditunggu duel antara Rossi dengan pembalap Honda Repsol Marc Marquez. Sumbu peperangan antara keduanya belum padam. Bisa saja meledak lagi di seri pertama ini bukan?

“Saya ditipu Marquez. Dia bilang idolakan saya dan saya nyaris mempercayai dia. Saya pun siap bersaing 100 persen dengan dia di trek, tapi semua itu bohong,” kata Rossi seperti dikutip crash.

Bumbu-bumbu itu yang membuat MotoGP Qatar nanti bakal tambah menarik. Di luar masalah non teknis, patut dilihat pula rekor yang ditorehkan pembalap unggulan di MotoGP Qatar.

Siapa saja yang pantas dinobatkan sebagai raja di MotoGP Qatar? Berdasarkan data sejak 2004 (saat Sirkuit Losail Qatar masuk kalender MotoGP), Casey Stoner dan Jorge Lorenzo tercatat masih menjadi raja alias pembalap yang paling banyak menang di Sirkuit Losail.

Berikut infografis lengkap raja di sirkuit Losail Qatar:

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!