10 Keluarga Terkaya Sepanjang Masa, Berapa Hartanya?

redaksi.co.id - 10 Keluarga Terkaya Sepanjang Masa, Berapa Hartanya? Harta tidak habis sampai tujuh turunan. Mungkin bagi sebagian orang, ungkapan tersebut bisa saja benar.Banyak orang kaya...

41 0

redaksi.co.id – 10 Keluarga Terkaya Sepanjang Masa, Berapa Hartanya?

Harta tidak habis sampai tujuh turunan. Mungkin bagi sebagian orang, ungkapan tersebut bisa saja benar.

Banyak orang kaya di dunia mendapatkan hartanya secara turun temurun, karena keluarganya sudah kaya raya. Biasanya harta yang mereka dapatkan adalah dari perusahaan keluarga yang dijalankan secara turun temurun juga.

Dilansir dari Love Money, Rabu (9/3/2016), ini dia 10 keluarga paling kaya sepanjang masa:

10. Keluarga Cox

Keluarga Cox dikenal sebagai pemain besar di media dan industri komunikasi, dan sekarang melebar ke arena otomotif. Kekayaan keluarga ini mencapai US$ 34,5 miliar

9. Bernard Arnault dan Keluarga

Keluarga yang berasal dari Perancis ini punya kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai US$ 37,7 miliar. Bernard adalah CEO dan Chaiman Moet Hennessy Louis Vuitton (LMVH).

Tak hanya itu, keluarga ini juga punya saham di merek fashion Christian Dior, juga punya bisnis di retail, kapal pesiar juga perusahaan internet. Putrinya, Delphine adalah Executive Vice President di LVMH dan anaknya Antoine adalah CEO Berluti, anak usaha dari LMVH.

8. Keluarga Bettencourt

Lilliane Bettencourt adalah salah satu wanita terkaya di dunia. pewaris dan pemegang saham di L’Oreal, perusahaan kosmetik yang didirikan oleh ayahnya Eugen di 1907.

Liliane menjalankan perusahaan hingga 2011. Di 2012, cucunya Jean VictorMeyers menggantikan posisi dia di dewan perusahaan. Kekayaannya mencapai US$ 42,7 miliar.

7. Keluarga Cargill – Macmillan

Perusahaan terbesar di Amerika Serikat, Cargill Inc, 88 persen sahamnya masih dimiliki anggota keluarga yang sama. Anggota keluarga itu banyak yang menjadi miliarder, bahkan paling banyak di antara keluarga yang lain yakni berjumlah 14 orang.

William Wallace memulainya di 1865 di bisnis penyimpanan gandum. Dia meninggal di 1909 dan bisnisnya diwariskan ke keempat anaknya, yang melanjutkan bisnisnya di sektor makanan, perkebunan, dan komoditas perdagangan. Kekayaan mereka mencapai US$ 45 miliar

6. Keluarga Carlos Slim Helu

Dia dikenal sebagai Warren Buffet dari Mexico. Carlos Slim adalah orang terkaya kedua sejagad. Dia adalah magnet bisnis yang bergerak di industri telekomunikasi. 4 anaknya memerankan peran aktif di perusahaan, termasuk anak laki-lakinya Carlos, yang menjadi chairman di Grupo Carso.

5. Keluarga Mars

Merek coklat dan permen Mars sangat terkenal di dunia. Perusahaan coklat yang didirikan Franklin ini dimulai di 1911. Anaknya Forrest Sr muncul di dewan direksi pada 1929 dan selama itu, coklat ikonik Mars batang dan M&M diciptakan.

Ketiga anaknya, Forrest Jr, Jacqueline dan John sekarang memiliki 100 persen saham Mars Inc. Total kekayaan mereka mencapai US$ 80 miliar

4. Keluarga Koch

Seorang insinyur Fred C Koch mendirikan perusahaan kilang minyak Koch Industries di 1940. Perusahaan itu tumbuh menjadi perusahaan multinasional dan membawahi anak usaha di sektor investasi, manufaktur, dan perdagangan. Koch kini adalah perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika Serikat. Kekayaan keluarga ini mencapai US$ 89 miliar.

3. Keluarga Walton

Pewaris kekayaan Walmart menjaga kendali 54 persen saham perusahaan ritel terbesar di dunia. Saham tersebut dibagi pada 6 anggota keluarga. mereka adalah Christy, Jim, Rob, Alice, dan saudara dari pendiri perusahaan Sam dan james yang memulai bisnisnya di Arkansas pada 1962. Total kekayaan keluarga ini mencapai US$ 152 miliar.

2. Keluarga Al Saud

Pemerintahan Arab Saudi dijalankan dengan sistem absolute monarki oleh Keluarga Al Saud, yang sudah berkuasa sejak abad ke 18. Dinilai, kekuasaan selama itu sepadan dengan nilai materi sekitar US$ 1,4 triliun.

1. Keluarga Rothschild

Keluarga ini disebut sebagai keluarga terkaya di muka bumi sepanjang masa. total kekayaannya diperkirakan dari US$ 1 miliar hingga US$ 700 triliun. Dinasti perbankan yang dijalankan keluarga ini dimulai di tahu 1760.

Karena kekayaan keluarga ini bersifat pribadi, maka sulit untuk benar-benar memastikan besarannya. Maka diperkirakan angkanya mencapai US$ 1 miliar hingga US$ 700 triliun, dibagi antara legiun dan keturunan. (Zul/Ndw)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!